Kapten TNI Tewas Ditembak OTK di Aceh Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Satu Sekarat Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Pria Tewas Bersimbah Darah Jalan Tambang Sisakan Lumpur di Tapin, Warga Ngadu ke DPRD Kalsel Penyerangan Brutal Jurkani di Tanbu, Komnas HAM hingga LSPSK Turun Tangan

Apes, Tossa yang Ditumpangi Petugas Vaksinator di Kapuas Tercebur ke Sungai

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Oktober 2021 - 18:22 WITA

Apes, Tossa yang Ditumpangi Petugas Vaksinator di Kapuas Tercebur ke Sungai

Aparat Polsek dan Koramil Kapus Timur serta petugas vaksinasi lainnya melakukan evakuasi terhadap sejumlah tenaga kesehatan yang tercebur ke sungai. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kegiatan vaksinasi keliling yang dilaksanakan oleh Puskesmas, Koramil dan Polsek Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, pada Sabtu (9/10) diwarnai insiden.

Motor vaksin keliling jenis tossa yang ditumpangi sejumlah tenaga kesehatan tercebur ke sungai Handil Gardu, Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur.

Melihat insiden tersebut, aparat Polsek dan aparat Koramil Kapuas Timur yang mengawal kegiatan vaksinasi keliling itu pun langsung bergerak menolong dan mengevakuasi satu persatu nakes yang tercebur ke sungai.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB, saat kendaraan tossa yang dinaiki 6 orang Nakes hendak melewati jembatan kayu di Handil Gardu,” kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno kepada apahabar.com.

Tak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu, semua nakes yang terdiri dari dokter, perawat, bidan dan petugas farmasi berhasil selamat dan kejadian itu pun tidak mengurangi semangat mereka dalam memberi pelayanan.

“Alhamdulilah semua selamat dan para nakes tetap semangat bertugas. Kejadian ini menunjukan bahwa tantangan mencapai target vaksinasi tidak mudah dengan segala risikonya,” ujar Eko.

Mantan Kapolsek Kapuas Barat melanjutkan, pihaknya bersama Koramil dan tenaga kesehatan setempat sangat antusias melaksanakan vaksinasi, berhubungan kurangnya kesadaran masyarakat jika dilaksanakan vaksinasi di Puskesmas.

“Karena jauhnya jarak dan alasan lain. Jadi, tim vaksinasi selain melaksanakan vaksinasi keliling door to door ke rumah warga juga sekaligus menyosialisasikan untuk vaksinasi tahap selanjutnya,” beber Eko.

Ditambahkannya, Polsek Kapuas Timur bersama Koramil dan Puskesmas mengadakan vaksinasi keliling ini juga sekaligus membantu masyarakat yang tidak punya kendaraan untuk mengikuti vaksin di puskesmas setempat.

 

 

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hanya Sukamara Zona Hijau Covid-19 di Kalteng

Kalteng

Hanya Sukamara Zona Hijau Covid-19 di Kalteng  

Kalteng

Ribuan Tekon di Kapuas Bakal Jalani Uji Kompetensi, Begini Pelaksanaannya
Barito Utara

Kalteng

Kursi Ketua DAD Barito Utara Kosong, Fatimah Bagan Siap Gantikan Junio Suharto

Kalteng

Pria Paruh Baya Tergeletak di Tengah Jalan, Warga Tak Berani Evakuasi
Cabai

Kalteng

Cabai Mahal, Disperindag Kalteng Sebut Stok Tetap Aman
apahabar.com

Kalteng

Asyik Pesta Sabu, Dua Pemuda di Kobar Diciduk Polisi
apahabar.com

Kalteng

Belasan Ribu Warga Kapuas Kalteng Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik
apahabar.com

Kalteng

Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Timpah Kapuas Terima Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com