Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Balikpapan Masih Level II, Wali Kota Tak Ingin Seperti Daerah Tetangga

- Apahabar.com     Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:44 WITA

Balikpapan Masih Level II, Wali Kota Tak Ingin Seperti Daerah Tetangga

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud. Foto: Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Status PPKM di Balikpapan dipastikan tidak berubah alias tetap berada di level II. Meski begitu pemerintah kota tetap meminta masyarakat menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud, mengatakan bahwa pihaknya tidak menginginkan level PPKM kembali naik. Seperti yang dialami di daerah tetangganya yakni Kabupaten PPU dan Paser naik menjadi level tiga.

“Ya alhamdulillah kita tetap berada di level II, artinya kita tetap kerja sama nggak boleh lalai, kita berusaha untuk menurunkan. Kita nggak boleh lalai seperti Paser dan PPU itu jadi level III. Tentunya ini butuh kerja sama sehingga kalau bisa turun level,” ujarnya ditemui di Pemkot Balikpapan pada Selasa (19/10).

Rahmad meminta masyarakat tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab pandemi belum berakhir, penularan kasus masih ada walaupun angkanya tidak begitu signifikan.

“Pandemi ini belum selesai, tapi kita jangan kekhawatiran berlebihan. Contohnya PPU, Paser itu level tiga loh. Boleh kegiatan, tapi yang penting kita prokes. Kita taati aturan pemerintah,” tuturnya.

Pemerintah pun mulai melonggarkan beberapa kegiatan pada level dua ini. Salah satunya kegiatan belajar mengajar di sekolah terus dilakukan pelonggaran. Yakni sebelumnya mata pelajaran esensial tidak diperkenankan digelar di sekolah, kini diperbolehkan.

“Pelan-pelan kita mulai longgarkan. Sekolah juga sudah kita longgarkan pelan-pelan dan alhamdulillah mudahan tidak ada kasus. Itu salah satu bentuk pelonggaran kita,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Heboh Kuyang di Balikpapan, Ternyata Pilot Balon Milik BMKG

Kaltim

Duh, Hazmat Bekas Berserakan di TPU Khusus Covid-19 Balikpapan

Kaltim

Utus 30 Atlet ke Peparnas Papua, Balikpapan Percaya Diri Sokong Emas Kaltim
Musnahkan 8 Kilogram Sabu

Kaltim

Polda Kaltim Musnahkan 8 Kilogram Sabu
Kasus Herman

Kaltim

Kecewa, Adik Tahanan Tewas di Balikpapan Ancam Bunuh Diri di Polda
apahabar.com

Kaltim

Mudahkan Penyaluran, Kaltim Bentuk Badan Pengelola Beasiswa Tuntas
apahabar.com

Kaltim

Ibu Kota Pindah, ASN Penajam Berpotensi Bertambah
Petugas melakukan olah TKP lakalantas antara motor dengan penyeberang jalan di Jalan Mulawarman, PJHI, Balikpapan Timur. Foto-Istimewa

Kaltim

Hilang Fokus, Pengendara Motor di Balikpapan Tabrak Petani Menyeberang Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com