Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

bank bjb Sabet Penghargaan “Perusahaan Inspiratif” Republika.co.id Award 2021

- Apahabar.com     Jumat, 8 Oktober 2021 - 08:57 WITA

bank bjb Sabet Penghargaan “Perusahaan Inspiratif” Republika.co.id Award 2021

bank bjb meraih penghargaan "Perusahaan Inspiratif" dari Republika.co.id Award 2021 yang diserahkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Teten Masduki. Foto: Ist

apahabar.com, JAKARTA – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) kembali menorehkan prestasi.

Kali ini, giliran penghargaan “Perusahaan Inspiratif” dari Republika.co.id Award 2021. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Teten Masduki.

Penghargaan ini diterima langsung Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Kamis (7/10). Turut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi.

bank bjb meraih penghargaan “Perusahaan Inspiratif” dari Republika.co.id Award 2021 yang diserahkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Teten Masduki. Foto: Ist

Penghargaan tersebut diberikan kepada sosok dan perusahaan yang turut berkiprah dan memiliki andil yang nyata dalam menangani dampak pandemi Covid-19 di Indonesia. Sebagai agen pembangunan, bank bjb dinilai mampu beradaptasi di masa pandemi.

Aksi sosial bank bjb di tengah pandemi tercatat mampu menyentuh ratusan ribu warga yang terdampak Covid-19 di lebih dari 30 kabupaten dan kota.

Beberapa bentuk dukungan aksi sosial yang dilakukan bank bjb sebagai upaya pengendalian Covid-19 di antaranya pemberian bantuan sosial, APD, masker, disinfektan, hand sanitizer, hingga dukungan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah.

Selain bantuan langsung, bank bjb juga memberikan keringanan para debitur dengan melakukan restrukturisasi kredit.

Selama hampir dua tahun masa pandemi Covid-19, bank bjb berhasil menyalurkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di atas 100 persen, baik yang bersumber dari APBN dan pembiayaan bank bjb sendiri.

Seiring dengan hal itu, laju pertumbuhan bisnis bank bjb di era pandemi juga tercatat positif, bahkan melampaui pertumbuhan rata-rata perbankan nasional.

Adapun penghargaan “Perusahaan Inspiratif” diberikan sekaligus untuk memperingati HUT Republika.co.id ke-26 bertema #BangkitBareng. Acara diselenggarakan di JS Luwansa Hotel Jakarta, Kamis 7 Oktober 2021 secara hybrid.

“Penghargaan Perusahaan Inspiratif ini sangat berarti bagi kami sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen perusahaan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah krisis pandemi. Semoga predikat yang diberikan dapat menjadi penyemangat insan bjb untuk senantiasa mencetak prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang,” ungkap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dolar

Ekbis

Pasar Asia, Dolar AS Naik ke Level Tertinggi 2,5 Tahun Terhadap Yen
apahabar.com

Ekbis

Jadi Pendemi Global, Rupiah Terpapar Kebijakan WHO
apahabar.com

Ekbis

Wonderful Indonesia Semarakkan Piala Dunia Wanita 2019 Perancis
Premi

Ekbis

Imbas Pandemi Covid-19, Pendapatan Premi Asuransi Umum Turun 7 Persen

Ekbis

Orang Terkaya RI, Bos Djarum Hartono Tanoto Sarankan Hal Ini ke Jokowi Ketimbang PSBB Anies Baswedan di DKI Jakarta
apahabar.com

Ekbis

Xiaomi Mi MIX 3 Versi 5G Berkemampuan Unduh 2Gbps
apahabar.com

Ekbis

Wabah Corona, Kawasan Ekonomi China Jadi Sepi
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Terus Tertekan Dampak Pandemi Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com