Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Bantu Percepat Pemberian Vaksinasi, AKABRI 99 Salurkan 2.000 Dosis Vaksin plus Sembako ke Masyarakat

- Apahabar.com     Kamis, 7 Oktober 2021 - 16:19 WITA

Bantu Percepat Pemberian Vaksinasi, AKABRI 99 Salurkan 2.000 Dosis Vaksin plus Sembako ke Masyarakat

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto saat meninjau proses vaksinasi di SMA Islam Ukhuwah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemberian vaksinasi untuk 3,1 juta lebih masyarakat Kalsel terus dikebut. Polda Kalsel turut ambil bagian guna merealisasikannya.

Tadi siang, Kamis (7/10) Polda Kalsel menggelar vaksinasi massal. Diinisiasi alumni AKABRI 1999 Endra Dharmalaksana yang saat ini tengah mengabdi di Banua.

Pemberian vaksinasi bagi masyarakat umum serta pelajar ini dilaksanakan di tiga lokasi. SMA Islam Ukhuwah, Pasar Sudimampir, dan di sejumlah kawasan bantaran sungai.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto saat meninjau kegiatan di SMA Islam Ukhuwah Jalan Lingkar Dalam Selatan mengatakan, ada 2.000 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat.

Selain pemberian vaksinasi, juga dilaksanakan bakti sosial berupa pembagian 2.000 paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Ini bentuk pengabdian Akpol angkatan 99 berkaitan ikut mensukseskan vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Kapolda Rikwanto.

Polri kata Rikwanto, berkomitmen untuk terus membantu pemerintah agar pemberian vaksinasi kepada masyarakat bisa terus dilakukan guna menekan penularan Covid-19.

“Ke depan kita tetap melakukan ini untuk mereka-mereka yang belum divaksin tentunya, kalau sudah habis di Kalsel ini akan kita mintakan lagi ke pusat,” imbuh jenderal polisi bintang dua ini.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, AKBP Sabana Atmojo yang juga menjabat sebagai Wakapolres Banjarmasin mengemukakan, kegiatan vaksinasi massal serta penyaluran bansos tersebut tak lain bertujuan untuk membantu pemerintah maupun masyarakat.

“Maksud kami adalah membantu pemerintah dari AKABRI 99 memberikan sumbangsih sedikit banyak kepada masyarakat untuk bisa menaikkan hardimunity di kota Banjarmasin ini,” ucapnya.

Pasalnya, lanjut Sabana seperti diketahui Banjarmasin merupakan daerah yang saat ini masih bersatu PPKM level 4. Sehingga diharapkan dengan adanya vaksinasi bisa turun membantu untuk menurunkan ke level bawah.

“Seperti diketahui Banjarmasin masih level 4. Kita berupaya membantu pemerintah bisa menurunkan ke level 2, bahkan ke level 1,” harapnya.

Sabana bilang, ada 11 Akpol angkatan 99 yang tengah bertugas di Kalsel. Mereka yakin AKBP Zaenal Arifin, AKBP Bagus Suseno, AKBP Andri Koko Prabowo, AKBP M Muchdori.

Kemudian AKBP Siswoyo, AKBP Danang Widaryanto, AKBP Toton Pradana, AKBP Esa Estu Utama, AKBP Sigid H, AKBP Gusti C dan dirinya sendiri.

Adapun Ketua Yayasan Ukhuwah Kalsel, Sirajuddin Habibi menyampaikan ucapan terima kasih atas dilibatkannya sekolah Ukhuwah dalam kegiatan tersebut.

“Karena Alhamdulillah dengan dilaksanakannya Vaksin ini proses pembelajaran di Ukhuwah bisa berjalan dengan lancar juga bisa membantu masyarakat di sekitar lingkungan ukhuwah,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

DitIntelkam Polda Kalsel Masuk Zona Integritas, Ombudsman: Mesti Bebas Korupsi
dinas

Kalsel

South Borneo Tourism Festival 2020, Bangkitkan Gairah Parawisata Kalsel
Banjar

Kalsel

Dear Warga Banjar, Siap-Siap Lewat Jam 8 Dilarang Keluar Rumah!
apahabar.com

Kalsel

Masuk Masa Kampanye, Foto Petahana Ibnu Sina Masih Terpampang di Kawasan Balai Kota
apahabar.com

Kalsel

Sukseskan HPN 2020, PWI Siap Dorong Kalsel Jadi Gerbang IKN
apahabar.com

Kalsel

Peringati Haornas 2020, Kapolda Kalsel Gowes Bersama Forkopimda
Menko PMK

Kalsel

Sambangi Kalsel, Menko PMK Minta Oksigen dan Obat Antiviral Didrop ke Level Bawah
apahabar.com

Kalsel

Api Mengamuk di Alalak Selatan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com