Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total

Bonus Atlet Kalsel di PON XX Sudah Disiapkan, Angkanya Masih Rahasia

- Apahabar.com     Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:15 WITA

Bonus Atlet Kalsel di PON XX Sudah Disiapkan, Angkanya Masih Rahasia

Salah seorang pegulat Kalimantan Selatan, Fahriansyah, memperlihatkan medali emas yang diperoleh di PON XX Papua 2021. Foto: Jubi

apahabar.com, BANJARMASIN – Mengapresiasi atlet peraih medali di PON XX Papua, Pemprov Kalimantan sudah menganggarkan bonus. Namun besaran yang akan diberikan masih dirahasiakan.

PON XX Papua akan berakhir, Jumat (15/10). Tercatat Kalsel meraih total 23 medali dengan rincian 3 emas, 9 perak dan 11 perunggu.

Hasil tersebut menempatkan Kalsel di peringkat 23 dalam daftar perolehan medali dari 34 provinsi.

Sesuai dengan tradisi, Pemprov Kalsel juga memastikan setiap atlet peraih medali akan memperoleh apresiasi berupa bonus.

“Insyaallah bonus tersedia. Pemprov Kalsel pasti melihat hasil perjuangan para atlet yang membela nama daerah di PON Papua,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah, Kamis (14/10).

Sebelumnya di PON XV Jawa Barat 2016, bonus untuk atlet Kalsel yang meraih emas senilai Rp200 juta. Kemudian perak Rp75 juta dan perunggu Rp40 juta.

Diyakini angka yang sama juga diberikan kepada atlet-atlet peraih medali PON XX Papua 2021. Namun demikian, sampai sekarang Pemprov Kalsel belum terbuka.

“Besaran bonus yang diberikan akan dirumuskan bersama pimpinan (Gubernur Kalsel), serta stakeholder terkait,” tegas Hermansyah.

“Sekarang hal terpenting adalah atlet tetap semangat berjuang meraih medali, terutama dari cabang olahraga yang belum bertanding,” tandasnya.

Selain dari pemerintah, atlet Kalsel peraih emas di PON XX sudah menerima bonus senilai Rp10 juta dari Ketua KONI Bambang Heri Purnama.

Sementara Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, juga menjanjikan bonus Rp10 untuk atlet peraih emas, perak Rp5 juta dan perunggu Rp2 juta.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Diterkam Maung Bandung 3-0, Ini Kata Pelatih Singo Edan
apahabar.com

Sport

7 Peristiwa Mengejutkan di MotoGP Prancis 2020
apahabar.com

Sport

Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool vs Midtjylland Live SCTV & Link Streaming Vidio, The Reds Waspada

Sport

Rehab Stadion 17 Mei Perlu Anggaran Rp 25 M

Sport

Hasil MotoGP San Marino 2020, Morbidelli, Bagnaia 1,2, Rossi Gagal Podium, Quartaroro Apes

Sport

Target Juara Umum di Porprov 2022, FPTI Banjar Tagih Perhatian Khusus

Sport

Tottenham Dikalahkan Klub Papan Bawah, Jose Mourinho Rindukan Sosok Ini
apahabar.com

Sport

Hanya Runner-up Singapura Open 2019, Pasangan Hendra-Ahsan Akui Jepang Lebih Siap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com