Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

BRI Liga 1: Tekuk PSIS Semarang, Persib Belum Terkalahkan

- Apahabar.com     Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:53 WITA

BRI Liga 1: Tekuk PSIS Semarang, Persib Belum Terkalahkan

Persib Bandung menjaga rekor belum terkalahkan di BRI Liga 1, seusai menekuk PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo. Foto: Persib Official

apahabar.com, SLEMAN – Persib Bandung menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di BRI Liga 1, seiring kemenangan atas PSIS Semarang, Selasa (26/10) malam.

Pertandingan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, itu diprediksi berlangsung ketat. Penyebabnya kedua klub sama-sama belum menelan kekalahan dalam 8 pertandingan berlalu.

Prediksi itu cukup menjadi kenyataan, karena kedua klub memperagakan tukar jual serangan sepanjang babak pertama.

Namun penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah. Padahal dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya, kedua klub sama-sama telah mencetak 13 gol.

Memasuki babak kedua, hujan mulai turun dan air mulai menghambat laju bola. Ditambah jarak pandang yang terbatas dan lapangan licin.

Namun Persib Bandung berhasil memanfaatkan situasi di menit 59 untuk memecah kebuntuan. Gol terjadi dalam set piece tendangan pojok yang diambil Marc Klok.

Umpan Marc Klok ke tengah kotak penalti, sebenarnya mampu dipatahkan lawan. Namun bola liar jatuh di depan Febri Hariyadi yang langsung menyambar dengan tendangan keras.

Sudah berhasil memimpin, Persib Bandung tidak mengendurkan serangan. Pelatih Robert Rene Albert memasukkan Geoffrey Castillion selepas gol Febri Hariyadi.

Seiring hujan mereda, PSIS mulai bangkit dan dapat mengambil alih permainan. Peluang bagus dibuat Andreas Adi di menit 80, tapi dapat diantisipas kiper Teja Pakualam.

Hingga pertandingan berakhir, Persib berhasil mempertahankan keunggulan. Maung Bandung pun melesat ke puncak klasemen sementara dengan 19 poin.

Selain memimpin klasemen, Persib menjadi satu-satunya kontestan BRI Liga 1 yang belum terkalahkan dari 9 pertandingan.

Sementara kekalahan perdana ini membuat PSIS Semarang tidak beranjak dari ke urutan tiga klasemen dengan 18 poin. Mereka berpeluang disalip Arema FC, seandainya menang atas Persita Tangerang, Rabu (27/10).

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Liga Champions

Sport

Panaskan Derby Catalunya, Pique Klaim Hartanya Lebih Besar dari Espanyol
apahabar.com

Sport

Liverpool Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions, 3 Talenta Muda The Reds Bertabur Pujian
apahabar.com

Sport

Tangani Madura United, Dejan Bicara Gelar Juara!
apahabar.com

Sport

Borneo FC Umumkan Mantan Bomber Barito Resmi Direkrut
apahabar.com

Sport

Isolasi Mandiri, Cavani Tunda Debut di Premier League
apahabar.com

Sport

Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Versi Globe Soccer Awards

Sport

Hasil FP3 MotoGP Emilia Romagna 2020, Bagnaia Tercepat, Valentino Rossi 10 Besar
apahabar.com

Sport

Liverpool Juara, Bigreds Banjarmasin Siap Berpesta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com