Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Budidaya Ternak Ayam Omega 9 di Desa Banjarsari Tanbu

- Apahabar.com     Senin, 4 Oktober 2021 - 14:40 WITA

Budidaya Ternak Ayam Omega 9 di Desa Banjarsari Tanbu

Pembanggunan kandang ayam petelur omega 9 dari anggaran CSR PT BUMA dan PT AJE. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dan PT Angsana Jaya Energi (AJE) melakukan budidaya ternak ayam omega 9 untuk masyarakat.

Budidaya ternak ayam omega 9 dilaksanakan di Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

“Saat ini kami bersama PT Angsana Jaya Energi (AJE) sedang melakukan pembanggunan kandang ayam budidaya ternak telur ayam omega 9,” ungkap Eksternal PT BUMA, Budi Utoma, Senin (4/10) siang.

Budi Utomo mengatakan untuk sumber dana anggarannya berasal Corporate Sosial Responsibility (CSR) antara PT BUMA selaku Subkontraktor dari PT AJE.

“Pembuatan kandang sudah masuk tahap finishing dengan menelan biaya keseluruhan sebesar 200 juta dan memiliki kapasitas bisa menampung ayam sebanyak 500 ekor,” terangnya.

Budi Utomo menambahkan untuk bibit dan pendampingan treatmen ayam telur omega 9 dilakukan oleh pihak perusahaan (BUMA dan AJE) sampai dengan batas masyarakat memahami metodenya.

“Kami berharap budi daya ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Banjarsari dalam berinovasi dan meningkatkan sumber ekonomi baru di desa,” pungkasnya.

Diketahui telur merupakan makanan penuh gizi banyak disukai banyak orang. Telur selalu dikonsumsi dan hampir semua menyukainya, baik dalam bentuk telur setengah matang dan telur rebus.

Inovasi telur ayam sehat omega 9 merupakan inovasi yang sudah berjalan hampir 10 tahun. Telur tersebut adalah hasil proses metode bioteknologi yang menghasilkan biotetes (bioteknologi tetes) dengan diberikan lewat minuman ayam petelur dengan dosis satu tetes dicampur air 100 mili untuk 10 ekor ayam petelur setiap harinya.

Bisa dilihat pada Aplikasi Biotes, ayam petelur terlihat lebih sehat, kotoran lebih kering dan bau sangat berkurang, bahkan ada hal yang lebih menyenangkan produksi telur lebih stabil meskipun cuaca kurang bersahabat.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Diduga Curi Handphone Pemilik Warung, Pria Kotabaru Diamankan Resmob Polres Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

HIPMI Tanah Bumbu Gelar Sunatan Gratis ‘Door To Door’
HM Rusli

Tanah Bumbu

WASPADA! Modus Penipuan Mencatut Wabup Tanbu HM Rusli
Tanbu

Tanah Bumbu

Bertambah 7, Total Pasien Sembuh di Tanbu 3.701 Orang

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Positif 2 Orang, Sembuh 2
apahabar.com

Tanah Bumbu

Untuk Ketujuh Kali, Tanbu Raih Predikat WTP dari BPK
Relokasi Pasar

Kalsel

Pemkab Tanbu Siapkan Lahan untuk Relokasi Pasar Saring Sungai Bubu
Polsek Simpang Empat

Tanah Bumbu

Polsek Simpang Empat Bagikan Bansos dari Kapolri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com