Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Bupati Banjar Kembali Melantik Puluhan Pejabat

- Apahabar.com     Kamis, 7 Oktober 2021 - 00:02 WITA

Bupati Banjar Kembali Melantik Puluhan Pejabat

Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat mengambil sumpah jabatan, puluhan pejabat pengawas dan administrator lingkup Pemkab Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (6/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar kembali melantik puluhan pejabat setelah sepekan sebelumnya, Rabu (29/9) melantik 158 pejabat.

Pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Mahligai Sultan Adam lantai II, Rabu (6/10), total 44 pejabat pengawas dan administrator.

Sekda Banjar, H Mokhamad Hilman mengatakan pelantikan ini sekaligus mengambil sumpah jabatan yang sebelumnya ada yang tidak sempat mengikuti. Selain itu juga mengisi kekosongan yang sebelumnya ada yang dilantik namun sudah meninggal dunia.

“Karena meski sudah dapat SK-nya tapi tidak mengikuti pengambilan sumpah jabatan, itu tidak bisa berlaku,” ujar Sekda Banjar kepada wartawan.

Sementara Bupati Banjar saat memberi sambutan menjelaskan bahwa pelantikan ini mesti dilakukan guna penyegaran untuk menunjang kinerja serta percepatan pemenuhan visi misi.

“Pemberian jabatan ini merupakan pertaruhan besar yang kami berikan kepada ASN yang dilantik hari ini. Tentu ada sebuah alasan terkait pemberian tanggungjawab baru ini. Karena, di masa kepimpinan saya bersama Habib Idrus Al Habsyie dalam kurun waktu 3 tahun ini, berharap roda pemerintahan dapat berjalan cepat,” ucapnya.

Saidi Mansyur juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik, agar menjalankan tugas karena merupakan amanah atau bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga sebaik-baiknya.

“Pemerintah Kabupaten Banjar membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan semua pihak untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan,” pesan Saidi.

“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara yang dilantik, untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri sebagai aparatur sipil negara, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab sebagai pejabat” harap Saidi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Pesan Bupati Banjar ke Kades PAW: Sering-sering Konsultasi Terkait Pembangunan Desa

Pemkab Banjar

Harjad 71 Kabupaten Banjar, Bupati Beri Penghargaan SKPD Berprestasi

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Sembelih Delapan Sapi Kurban
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Perombakan Besar, Bupati Banjar Melantik 158 Pejabat
Sekda Banjar

Pemkab Banjar

Sekda Banjar Ingatkan SKPD Siap Hadapi Bencana

Pemkab Banjar

Kunjungi Bupati Banjar, IJTI Kalsel Sampaikan Program Kerja
PPKM Level III

Pemkab Banjar

Dilema PPKM Level III, Kabupaten Banjar Kurang Ribuan Vaksin

Pemkab Banjar

Amankan Pilkades di 140 Desa, Pemkab Banjar Terjunkan 150 Personel Satpol PP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com