Akhirnya, Buronan Pelaku Penggelapan Motor Scoopy di HST Diringkus Tim Resmob Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru, Terapkan Layanan Bersyariat Islam Via Jamela, KPK Dalami Keperluan Pribadi Bupati HSU 5 Kali HST Diterjang Banjir, Mitigasi Mestinya Dicermati Pemkab Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch!

Bupati Hadi Terima Bantuan Alkes Covid-19 dari Balangan Coal Grup

- Apahabar.com     Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:02 WITA

Bupati Hadi Terima Bantuan Alkes Covid-19 dari Balangan Coal Grup

Bupati Balangan, Abdul Hadi mencoba tempat cuci tangan yang diberikan oleh Balangan Coal Grup. Foto: Hendry

apahabar.com, PARINGIN – Balangan Coal Group memberikan bantuan alat-alat kesehatan yang bertujuan untuk sarana dan prasarana penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada Satgas Covid-19 untuk 16 SD dan SMP serta tempat-tempat publik.

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, bertempat di posko induk satgas Covid-19 di halaman Dinas Komunikasi, Statistik dan Persandian, Kamis (28/10).

Bupati Abdul Hadi mengucapkan terima kasihnya kepada Balangan Coal Group atas kepedulian untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Balangan.

“Karena di daerah lain sebagian sudah melaksanakan PTM dan Balangan baru tahapan untuk memulai dan tahapan evaluasi untuk SMP yang baru kita buka kemarin,” ucapnya

Abdul Hadi menambahkan posisi cakupan vaksinasi Balangan saat ini di angka 33 persen dan vaksinasi masih mencukupi serta terus digencarkan.

“Mudah-mudahan nakes kita dan vaksinator kita di lapangan tidak terkendala dan lancar, jadi target kita itu minimal 70% dari jumlah populasi warga kita di Kabupaten Balangan sehingga tingkat imun populasi masyarakat Balangan itu bisa kuat menahan pertumbuhan Covid di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Lebih jauh, ia menyampaikan dalam melaksanakan PTM ini banyak proses yang harus dilewati salah satunya kesiapan untuk prokes.

“Sekolah yang ingin melaksanakan PTM perlu meminta izin melalui Dinas Pendidikan dan ke Satgas Covid-19, jika memenuhi persyaratan baru diberikan rekomendasi untuk melakukan PTM,” terangnya

Sementara itu, Eksternal Relations Divisi Head Balangan Coal Group, Thoha menyampaikan penyerahan ini dilakukan dalam rangka untuk menyambut kembalinya anak-anak ke sekolah dan juga kepedulian kepada beberapa kegiatan sosial masyarakat.

“Prioritas yang kami tuju adalah terkait dengan kegiatan kembali ke sekolah yaitu ada 16 sekolah SD dan SMP, delapan untuk sekolah SD dan delapannya untuk sekolah SMP serta enam untuk kegiatan di masyarakat,” paparnya.

Bantuan yang diserahkan berupa masker kain tiga lapis sebanyak 12.000 buah, tempat cuci tangan yaitu tong air dan wastafel, sebanyak 22 unit, sabun cuci tangan UK lima liter sebanyak 22 buah, spanduk kampanye sebanyak 22 buah serta tabung oksigen dan regulator 14 unit.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Balangan, H Abdul Hadi membuka musrenbang kecamatan 2021. Foto-Istimewa

Pemkab Balangan

Buka Musrenbang Kecamatan 2021, Abdul Hadi Minta Prioritaskan Visi Misi
apahabar.com

Pemkab Balangan

Peduli Lingkungan, Polres Balangan Tanam 600 Bibit Pohon
apahabar.com

Pemkab Balangan

Gerhana Matahari, Warga Balangan Diminta Memperbanyak Zikir
apahabar.com

Pemkab Balangan

Temui Warga, Ketua DPRD Balangan Bagi-Bagi Masker
Adminduk

Pemkab Balangan

Bupati Ansharuddin Serahkan Dokumen Adminduk untuk Korban Banjir
Balangan

Pemkab Balangan

Upayakan Kesadaran dan Kepercayaan Masyarakat, Pemkab Balangan Ingin Tuntaskan Vaksinasi
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tetapkan Tanggap Darurat Covid-19, Pemkab Balangan Siapkan Rp 1 Miliar
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Salurkan Bantuan Beras 1,8 Ton Kepada Warga Terdampak Banjir di Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com