Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Bupati HSS Terima Kedatangan Tim Verifikasi Lomba Posyandu Kalsel 2021

- Apahabar.com     Kamis, 7 Oktober 2021 - 21:05 WITA

Bupati HSS Terima Kedatangan Tim Verifikasi Lomba Posyandu Kalsel 2021

Bupati Achmad Fikry bersama jajarannya menerima kedatangan Tim Verifikasi Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Ketua TP PKK HSS Isnaniah Achmad Fikry, dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyambut kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Nurul Ahdani selaku Ketua Tim Verifikasi dan rombongan tiba di Pendopo Bupati HSS pada Kamis (7/10).

Bupati Achmad Fikry mengucapkan selamat datang dan mempersilakan Tim Verifikasi melakukan penilaian lapangan di Posyandu Dahlia Desa Sungai Garuda, Kecamatan Daha Utara.

“Tentu kami merasa bersyukur dan terhormat karena termasuk daerah yang akan diverifikasi secara langsung, kegiatan ini sangat berarti bagi kami,” kata Bupati Fikry.

Bupati Achmad Fikry sangat berharap tim verifikasi memberikan masukan atau catatan yang perlu dilanjutkan dan dipertahankan serta yang perlu diperbaiki.

“Bila ada masukan silahkan sampaikan ke kader, dan jika menyangkut kebijakan daerah tolong juga disampaikan kepada kami melalui Sekda selaku Ketua Pokjanal Kabupaten HSS,” pesan Bupati HSS.

Bupati Achmad Fikry menerangkan, secara bertahap umum program Posyandu HSS sudah ditangani secara terpadu melibatkan hampir semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kata Bupati Fikry, Posyandu bagi Pemkab HSS bukanlah program baru, melainkan tengah meningkatkan peran pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk menekan angka stunting.

Berdasarkan sistem terpadu saling berhubungan antar OPD, Pemkab HSS optimis akan menjadi yang terbaik.

“Apabila hasilnya berbeda, itulah mungkin kondisi sebenarnya dan potret sesungguhnya Posyandu kami di Kabupaten HSS,” imbuh Bupati Achmad Fikry.

Ketua Tim Verifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel Nurul Ahdani mengungkapkan bahwa Posyandu Dahlia Desa Sungai Garuda merupakan yang ke delapan diverifikasi.

Pihaknya menerangkan, Lomba Posyandu tidak hanya mencari pemenang tetapi juga memberikan pembinaan.

“Sebenarnya kami sudah bedah dokumen, sudah mendengarkan pemaparan dari setiap kader Posyandu. Bahkan angkanya sudah ada ditangan tim penilai,” ungkapnya.

Karena lomba bersifat pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraannya langsung ke masyarakat maka nilai juga harus tetap diverifikasi dan diperiksa secara langsung.

“Pada akhirnya nilai tadi akan terbukti di lapangan, kami juga melibatkan semua sektor yang tergabung dalam Pokjanal Tingkat Provinsi Kalsel dalam penilaian,” jelas Nurul Ahdani.

Ia menambahkan, Posyandu Dahlia termasuk yang mendapat nilai tinggi bedah dokumen dan pemaparan kader, tinggal verifikasi langsung di lapangan.

“Kami juga akan memberikan penilaian kepada kader terbaik, di mana yang menjadi salah satu pertimbangannya adalah masa kerja kader tersebut,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab HSS

Kunjungi Pasar Los Batu Kandangan, Bupati HSS Terima Keluhan Masyarakat
Kejurprov V IODI Kalsel

Pemkab HSS

Perdana Tampil Kejurprov V IODI Kalsel 2021, Wabup HSS Motivasi 17 Atlet

Pemkab HSS

Tahun Baru Islam di HSS, TGH Syairazi: Hikmah Hijrah

Pemkab HSS

Guru PAUD di HSS Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi
Wabup HSS

Pemkab HSS

Wabup HSS Dukung Muscab PKB Kabupaten

Pemkab HSS

Wujudkan Indonesia Maju, Bupati HSS Buka Bimtek Peningkatan Mutu Pendidikan
Paripurna DPRD HSS

Pemkab HSS

Rapat Paripurna DPRD HSS, APBD-P 2021 Ditetapkan
TP PKK HSS

Pemkab HSS

TP PKK HSS Bimtek Keterampilan Anggota di Daha Barat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com