Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

Bupati HSU Wahid Diperiksa di Jakarta, KPK Buka Suara

- Apahabar.com     Sabtu, 2 Oktober 2021 - 20:01 WITA

Bupati HSU Wahid Diperiksa di Jakarta, KPK Buka Suara

Bupati HSU Abdul Wahid terus berupaya menghindari sorotan kamera usai diperiksa KPK secara intensif di Gedung Merah Putih. Wahid diperiksa untuk tersangka Marhaini. Foto:Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi pemeriksaan kedua Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Wahid. Pelaksana tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan jika Wahid diperiksa sebagai saksi atas tersangka Maliki.

“Yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan adanya pengaturan lelang pekerjaan dan permintaan komitmen fee untuk beberapa proyek pada Dinas PUPRT di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang dilakukan oleh tersangka Maliki dan pihak terkait lainnya,” ujar Ali Fikri dihubungi apahabar.com, Sabtu (2/10) malam.

Selain itu, Wahid juga dikonfirmasi KPK terkait adanya barang bukti sejumlah uang yang ditemukan dan diamankan pada saat penggeledahan oleh tim KPK beberapa waktu lalu.

Pemeriksaan Wahid terpantau selesai pada Jumat (1/10) malam. Pada pekan sebelumnya, Wahid jatuh sakit saat diperiksa di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalsel di Banjarbaru.

Serangkaian pemeriksaan terhadap Wahid berkelindan dengan kasus suap proyek rehabilitasi irigasi di Banjang dan Kayakah, Kabupaten HSU. Sebagaimana diketahui, lelang dua proyek senilai masing-masing Rp1,9 miliar dan Rp1,5 miliar ini telah menyeret tiga tersangka.

Yakni, anak buah Wahid Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum HSU, Maliki, Direktur CV Hana Mas, Marhaini, dan Direktur CV Kalpataru, Fachriadi.

Selesai diperiksa, Wahid diam seribu bahasa. Ia sibuk menutupi wajahnya dari sorotan kamera jurnalis yang sudah menantinya di depan pintu utama Gedung Merah Putih KPK.

Salah satu pewarta bertanya apakah Wahid sempat berkomunikasi dengan Maliki sebelum Plt Kadis PU ini terjaring OTT KPK pada Rabu (15/9) malam. Namun Wahid bergeming.

Dengan pengawalan petugas KPK, Wahid yang saat itu mengenakan kemeja putih dan celana hitam serta peci berlalu begitu saja ke sebuah minibus berplat Jakarta.

Kendati sempat dirawat dua hari di RS Ciputra Banjarmasin saat pemeriksaan perdana di Kantor BPKP Kalsel pada pekan lalu, Wahid tampak lebih bugar.

Fikri memastikan penyidikan dan pemeriksaan saksi-saksi atas kasus dugaan suap proyek irigasi di Kabupaten HSU akan terus bergulir.

Sebelumnya, KPK juga memeriksa Kepala BKKBN, HSU Anisah Rasyidah, dan Ketua DPRD HSU, Almien Ashar. Isti dan anak Wahid tersebut diperiksa untuk tersangka Marhaini.

OTT Amuntai, Gestur Bupati Wahid Usai Diperiksa di Gedung KPK

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lepas Tim Baksos, Kapolres HSU Bacakan Amanat Kapolda Kalsel
Banjarmasin

Kalsel

Malam Jelang Pencoblosan, 5 TPS di Banjarmasin Dicek
apahabar.com

Kalsel

Pengguna Jalan A Yani Antara Bati Bati dan Tambang Ulang Terkepung Asap Kebakaran Lahan
apahabar.com

Kalsel

BPJS Kesehatan Buka Pelayanan Peserta JKN-KIS di Libur Lebaran
apahabar.com

Kalsel

Pasca Aksi 22 Mei, GMNI Kalsel Imbau Seluruh Elemen untuk Rekonsiliasi
apahabar.com

Kalsel

CEK FAKTA: Benarkah Duta Mall Banjarmasin Resmi Ditutup?

Kalsel

Pria ‘Didor’ di Banjarmasin Sempat Tantang Polisi Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

2 PJU dan 1 Kapolres di Kalsel Bergeser, Kapolda: Jabatan Ladang Ibadah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com