Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Bupati Sayed Jafar Dukung Kenaikan Akreditasi Polteknik Kotabaru

- Apahabar.com     Sabtu, 30 Oktober 2021 - 23:43 WITA

Bupati Sayed Jafar Dukung Kenaikan Akreditasi Polteknik Kotabaru

Sebanyak 99 mahasiswa Politeknik Kotabaru resmi diwisuda, Bupati Sayed Jafar komitmen mendukung kenaikan akreditasi. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten Kotabaru berkomitmen memajukan dunia pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi.

Komitmen itu disampaikan Bupati Sayed Jafar dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan, Khairil Fajri, di sela acara wisuda Mahasiswa Polteknik Kotabaru, Sabtu (30/10).

“Jadi, Politeknik memiliki peranan penting untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kotabaru. Oleh karena itu, Pemkab Kotabaru akan mendukung agar akreditasinya meningkat,” ucap Khairil, disambut meriah tepuk tangan undangan.

Direktur Politeknik Kotabaru, M Rezki Oktavianoor, mengapresiasi atas dukungan yang diberikan.

Menurutnya, kampus vokasi yang dipimpinnya baru saja menyelesaikan Asesmen Lapangan untuk Re-akreditasi Program Studi Teknik Sipil.

“Sejauh ini, kami masih menunggu hasilnya. Semoga saja, prodi Teknik Sipil bisa meningkat akreditasinya dari C menjadi B,” harap Rezki.

Rezki bilang, Politekhnik tahun ini mewisuda sebanyak 99 orang mahasiswa, terdiri dari empat program studi.

Sementara, dapat dirincikan sebanyak 27 mahasiswa dari Prodi Teknik Listrik, 11 mahasiswa Prodi Teknik Mesin, 21 mahasiswa dari Prodi Teknik Sipil, serta 40 mahasiswa dari Prodi Administrasi Bisnis.

Sementara Kepala LLDIKTI XI wilayah Kalimantan, Prof Dr Ir H Udiansyah MS, menyampaikan selamat atas diwisudanya 99 mahasiswa Politekhnik Kotabaru.

Ia juga berharap prosesi wisuda juga menjadi awal kesuksesan bagi para wisudawan.

Prof Udiansyah pun menyambut hangat atas dukungan Pemda Kotabaru untuk bisa meningkatkan akreditasi. Sehingga, hal tersebut menjadi peluang besar untuk program Diploma III, naik menjadi Diploma IV.

“Saat ini, pemerintah membuka kesempatan untuk otomatis pindah dari D3 menjadi D4. Lulusannya bukan ahli madya, tetapi Sarjana Terapan,” tegas Prof Udi.

Sebagai informasi, prosesi wisuda kali ini berlangsung di Balai Gunung Jambangan Politekhnik.

Turut hadir, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, H Siswansyah sebagai orator.

Dalam orasi ilmiahnya, mantan Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan ini menyampaikan bahwa peluang kampus vokasi untuk meningkatkan kompetensi sangat besar.

Kini ada Program Pemagangan Berbasis Pengguna. Program ini kurikulumnya disusun bersama oleh Perusahaan dengan perguruan tinggi, dilanjutkan pelatihan materi satu bulan, dilanjutkan dengan On the Job training lima bulan. Setelah selesai, perusahaan akan menerbitkan Sertifikat kompetensi.

Siswansyah berharap, perusahaan senang menerima program ini. Sebab, ada insentif dari Pemerintah yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan bahwa mereka akan mendapatkan keringanan pajak hingga 200 persen.

“Nah, wajib pajak dapat diberikan pengurangan penghasilan bruto paling tinggi dua ratus persen dari jumlah biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan praktik kerja, pemagangan, dan atau pembelajaran,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Kondisi Kesehatan Sempat Menurun, Bupati Kotabaru Dinyatakan Sehat
apahabar.com

Kota Baru

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Sambut Hangat MoU PT PLN dengan PT SDE

Pemkab Kotabaru

HUT TNI ke-76 di Mako Lanal Kotabaru, Wabub Andi Rudi: Bersama Majukan Daerah

Pemkab Kotabaru

Pemkab Kotabaru Terima Penghargaan LPMP Kalsel

Pemkab Kotabaru

Antisipasi Eksploitasi, Anak Jalanan di Pusat Kotabaru Ditertibkan
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Enggan Kecolongan, Perbatasan Kalsel-Kaltim di Kotabaru Diperketat
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Cantiknya Kantin Kartini Pemkab Kotabaru Setelah Direnovasi
Ketersediaan Oksigen

Pemkab Kotabaru

Kadinkes Pastikan Ketersediaan Oksigen di Kotabaru Aman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com