Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Bupati-Wabup HSS Peringati Hari Santri Nasional 2021 di Daha Selatan

- Apahabar.com     Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:14 WITA

Bupati-Wabup HSS Peringati Hari Santri Nasional 2021 di Daha Selatan

Bupati-Wakil Bupati (Wabup) HSS hadiri peringatan hari santri nasional 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad memperingati hari santri nasional 2021 di Gedung Olahraga H Muhammad Syafi’i Kecamatan Daha Selatan, Kamis (21/10).

Menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, acara ini diikuti oleh pimpinan dan ratusan santri dari berbagai pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan bahwa peringatan harus dimaknai secara mendalam sebagai timbal balik perjuangan santri memberikan pengabdian terbaik kepada agama, bangsa, dan negara.

“Para santri saat ini tidak hanya memikirkan ibadah saja, mereka juga memikirkan nilai bangsa dengan turut andil mendukung pelaksanaan pembangunan segala bidang, khususnya pendidikan,” ujar Bupati Fikry.

Mengusung tema ‘Santri Siaga Jiwa Raga’, merupakan komitmen pernyataan sikap para santri Indonesia yang siap sedia siaga jiwa. Tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak serta berpegang teguh pada aqidah dan ajaran agama Islam.

Kemudian siaga raga, dalam artian badan, tubuh, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia, tidak pernah lelah terus berusaha maupun berkarya bagi tanah air.

“Tema ini sangat sesuai dengan situasi sekarang, para santri bersama seluruh masyarakat diharapkan bangkit dari dampak pandemi Covid-19 dan mendukung upaya pemerintah,” kata Bupati HSS.

Bupati HSS mengucapkan terima kasih kepada pimipinan ponpes dan para santri yang sudah bersedia menerima vaksin, karena vaksinasi merupakan ikhtiar menghentikan penyebaran Covid-19.

Bupati Achmad Fikry menyerahkan beasiswa pendidikan santri ke luar negeri. Foto-Istimewa

“Walaupun kasus Covid-19 di HSS sudah melandai tetapi penyebarannya harus kita waspadai, selalu patuhi prokes,” pesannya.

Pihaknya juga mengajak seluruh pimpinan ponpes, santri serta seluruh elemen masyarakat lebih meningkatkan semangat vaksinasi.

“Kita berharap dengan semangat tinggi, dalam setengah bulan kedepan HSS bisa bergeser menjadi PPKM level 2,” pungkasnya.

Bupati Achmad Fikry juga turut menyerahkan berbagai hadiah pemenang lomba musabaqoh qiroatil kutub dan beasiswa pendidikan santri berprestasi ke luar negeri.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Purnatugas Pejabat HSS

Pemkab HSS

Purnatugas Pejabat HSS, 2 Sekretaris Dinas, dan Asisten Setda Pensiun

Pemkab HSS

Perbaikan Jalan Penghubung Desa Sungai Kupang-Lungau Bakal Diusulkan Pemkab HSS
PPKM Level III HSS

Pemkab HSS

Resmi! PPKM Level III HSS Diperpanjang, Bupati Fikry: Tetap Jaga Prokes
Pemkab HSS Jalin Sinergisitas

Pemkab HSS

Konsolidasi KOTAN, BNNK Bersama Pemkab HSS Jalin Sinergisitas

Pemkab HSS

Rapat Paripurna APBD 2022, DPRD HSS Minta Pemerintah Daerah Lebih Transparan
Kejurprov V IODI Kalsel

Pemkab HSS

Perdana Tampil Kejurprov V IODI Kalsel 2021, Wabup HSS Motivasi 17 Atlet

Pemkab HSS

Wakil HSS Pamit, Ikut Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Nasional XXVI

Pemkab HSS

Syukuran HUT PMI, Wabup HSS Salurkan Bansos ke Panti Asuhan Budi Bhakti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com