Banjarmasin ‘Calap’ Lagi, Perhatikan Barang Elektronik! Demo Besar-besaran, Ribuan Buruh Tabalong Matangkan Persiapan RESMI! Sopir Truk Maut A Yani Banjarmasin Tersangka Tolerannya Muslim di Banjarmasin Bikin Pohon Natal Setinggi 8 Meter Sudah 2 Ibu di Tanah Bumbu Coba Akhiri Hidup, IPK Sentil Peran Pemerintah

Cari Bibit Atlet, Podsi Kapuas Gelar Lomba Dayung

- Apahabar.com     Sabtu, 16 Oktober 2021 - 15:37 WITA

Cari Bibit Atlet, Podsi Kapuas Gelar Lomba Dayung

Lomba dayung yang dilaksanakan Podsi Kabupaten Kapuas dalam rangka mencari bibit-bibit atlet dayung yang handal. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Guna mencari bibit atlet dalam cabang olahraga dayung, Persatuan olahraga dayung Indonesia (Podsi) Kabupaten Kapuas, Kalteng, melaksanakan seleksi atlet.

Kegiatan seleksi atlet yang dikemas dalam bentuk lomba dayung tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Sabtu (16/10).

Seleksi atlet yang dipusatkan di Dermaga Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir itu juga dihadiri Ketua KONI Kapuas H Saferaniansyah dan anggota DPRD Kapuas Franco B Dehen.

Ketua Podsi Kapuas Hj Mahrita mengatakan, seleksi atlet cabang olahraga (Cabor) dayung diikuti sebanyak 8 tim dayung berasal dari beberapa kecamatan di Kapuas.

“Seleksi atlet ini bertujuan untuk mencari bibit atlet Cabor dayung yang berpotensi untuk kami bina,” Kabupaten Kota Waringin Timur,” katanya.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, berharap para atlet dayung Kapuas menjadi atlet yang handal dan bisa meraih prestasi dalam Porprov Kalteng nanti bahkan di tingkat nasional.

“Karena kita ini kota air, masa tidak ada pedayungnya. Jadi, saya harap ke depan Kapuas akan berjaya di cabang olahraga dayung,” tegas Ben.

Ketua KONI Kapuas H Saferaniansyah menjelaskan, seleksi atlet Cabor dayung ini merupakan rangkaian kegiatan KONI Kapuas dalam persiapan mengikuti Porprov Kalteng tahun 2022 di Sampit.

“Kegiatan seleksi atlet berawal dari bulan Agustus sampai akhir Oktober ini. Nanti kita data atlet-atlet yang akan kita bina guna diterjunkan dalam porprov,” katanya.

“Saya harapkan para atlet terus memperbanyak kegiatan latihan sehingga kita bisa meraih target sesuai yang kita harapkan,” pungkas Saferaniansyah.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Hendak ke Banjarbaru, Penganiaya Anak di Sampit Ditangkap Tak Sengaja
apahabar.com

Kalteng

Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Ibu Kandung di Teweh
apahabar.com

Kalteng

Disetujui Kemenkes, Palangka Raya Segera Terapkan PSBB
Kapuas

Kalteng

Junaidi Ingatkan Masyarakat Kapuas: Jangan Anggap Remeh Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Ikut-ikutan Demo, Puluhan Pelajar di Kalteng Kena Ciduk Polisi
Dishub Kapuas

Kalteng

Dishub Kapuas dan Satpolair Sidak Feri Penyeberangan Mandomai
PPKM Level IV

Kalteng

PPKM Level IV Kapuas, Ratusan Warga Terjaring Razia
apahabar.com

Kalteng

Walhi Minta Pemerintah Bangun Rumah Sakit Korban Karhutla Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com