Dikira Orang Mabuk, Ternyata Api Mengamuk di Komet Banjarbaru Tanpa Naturalisasi, Berikut Pemain Tambahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Kartu Prakerja Lanjut di 2022, Anggaran Rp 11 Triliun Disiapkan Nyangkut Jembatan Lagi, Damkar Banjar Turun Tangan Atasi Rumpun Bambu Longsor Kotabaru Tewaskan 4 Warga Maradapan, Cek Faktanya

Cegah Stunting, TP PKK Banjarbaru Gencar Sosialisasikan Gemarikan

- Apahabar.com     Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:44 WITA

Cegah Stunting, TP PKK Banjarbaru Gencar Sosialisasikan Gemarikan

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin saat mensosialisasikan Gemarikan di RA UQ. SD Islam Al Madani Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru, Kamis (21/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin menghadiri langsung kegiatan sosialisasi memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) dalam rangkaian hari ikan nasional 2021 di RA UQ. SD Islam Al Madani Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru, Kamis (21/10).

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Ketahanan pangan, pertanian dan perikanan Kota Banjarbaru, Lurah Guntung Manggis Kota Banjarbaru, serta seluruh peserta didik RA UQ. SD Islam Al Madani Kota Banjarbaru.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin menyampaikan sosialisasi Gemarikan adalah sebuah program nasional yang dicanangkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan sejak 2004 silam. Tujuannya untuk mengkampanyekan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini.

Karena ikan mengandung banyak gizi yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

“Makanan yang kita konsumsi tentunya haruslah yang bergizi tinggi dan dapat menyehatkan badan,” ujar Istri Wali Kota Banjarbaru itum

Selain itu, kata dia, ikan merupakan bahan pangan yang sangat baik bagi tubuh manusia karena ikan mengandung zat – zat yang dibutuhkan seperti protein, mineral, asam amino dan terutama omega 3 dan 6 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu dan pembentukan otak janin.

“Terutama pada 1000 hari kehidupan. zat zat tersebut dapat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak untuk membentuk generasi yang sehat, kuat dan cerdas,” tegasnya.

Vivi, panggilan akrab Ketua TP PKK Banjarbaru, mengimbau agar masyarakat dapat mengingat manfaat memakan ikan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Sehingga gerakan memasyarakatkan makan ikan melalui pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah yang diselenggarakan hari ini, katanya, dapat meningkatkan status gizi masyarakat terutama anak-anak sekolah dalam rangka pencegahan stunting.

Juga, lanjutnya merupakan salah satu mata rantai penyerapan hasil perikanan yang diproduksi oleh masyarakat.

“Semoga Gemarikan dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan dapat dijadikan pendorong bagi keluarga untuk membiasakan hidup sehat dan membiasakan untuk memilih ikan sebagai menu keluarga sehari-hari,” tuntas Vivi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dalam Proses, Ribuan Spesimen Covid-19 Masih Antre di Lab BBTKLPP Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Paman Birin Cup, Gelorakan Semangat Sportifitas dan Fair Play
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ririen Nadjmi Bagikan Masker dan Peralatan Cuci Tangan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Janji Aspalkan Jalan Pertanian Handil Kiayi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

ODP Membeludak, Banjarbaru Siap Di-lockdown

Pemko Banjarbaru

Pantau Vaksinasi Covid-19 Massal di Polres Banjarbaru, Wartono: Semoga Target Tercapai
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Berkat “Kotaku” Kawasan Kumuh di Banjarbaru Turun Drastis
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Dorong Pengembangan Kain Sasirangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com