Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Curi Besi Pengait Ban Tronton di Tapin, Pria Muara Anjir Diringkus Polisi

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Oktober 2021 - 19:16 WITA

Curi Besi Pengait Ban Tronton di Tapin, Pria Muara Anjir Diringkus Polisi

Syamsiar (25) pencuri besi saat diamankan di Polsek Tapin Selatan. Foto: Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Polsek Tapin Selatan meringkus seorang pria bernama Syamsiar (25) warga asal Anjir Muara lantaran melakukan aksi pencurian pengait ban serep tronton di Desa Suato Tatakan.

Kapolsek Tapin Selatan, Iptu Sunardi mengatakan pencurian itu terjadi di Jalan A Yani, Desa Suato Tatakan tepatnya di dalam gudang.

“Di mana awalnya pelapor sedang ada perbaikan mesin dan saat itu saksi sedang bersih-bersih di dalam rumah, tidak lama kemudian melihat pelaku yang masuk lewat sebelah rumah menuju arah belakang rumah,” ujarnya, Sabtu (9/10).

Lebih lanjut, Iptu Sunardi mengatakan bahwa pelaku muncul lagi dari arah belakang rumah, lewat samping dengan membawa karung dan satu besi.

“Pelaku sempat diteriaki maling dan tidak lama kemudian warga yang berada di dekat rumah pelapor juga ikut mengamankan pelaku,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, satu buah karung, tujuh baut besi, satu pipa besi, satu besi pengait ban serep tronton dan satu kompresor tronton.

Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 8 juta. “Pelaku beserta barang bukti kita amankan di Polsek Tapin Selatan guna proses lebih lanjut,” ujar Iptu Sunardi

Atas perbuatannya, Syamsiar akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana paling lama lima tahun penjara.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Jebolan SMA Al Mazaya Tembus PTN, Universitas Airlangga hingga Brawijaya
apahabar.com

Kalsel

Pengurus PC ISNU Kabupaten/Kota di Kalsel Dilantik
apahabar.com

Kalsel

Ketua DPRD Banjarmasin Sorot Kebakaran Alalak
apahabar.com

Kalsel

Usaha dan Objek Wisata Boleh Buka, GTTP Banjar Beri Catatan
apahabar.com

Kalsel

Berbagai Kegiatan Meriahkan HAN 2019 di HST

Kalsel

Penanganan Lahan Kritis Kalsel Butuh 10 Tahun, Walhi Pesimis
apahabar.com

Kalsel

Jadi Cagar Budaya, Makam Sultan Suriansyah Perlu Perbaikan
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Relawan KTB Dilatih Pemulasaran Jenazah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com