Golkar Banjar Terbelah, Antung Aman & H Rusli Saling Klaim Kepemimpinan INNALILLAHI, Nelayan Kerumputan Kotabaru Ditemukan Tak Bernyawa Geger Api di Liang Anggang, Relawan Sulit Jangkau Titik Api Kisah Istri Alm Brimob Kalsel Jadi Sopir Travel Demi Hidupi 8 Anak, Gaji Habis Bulan Depan Walau Ditentang, Pemkot Banjarmasin Ngotot Tertibkan Reklame

Daftar 10 CEO dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Siapa Juaranya?

- Apahabar.com     Minggu, 3 Oktober 2021 - 12:56 WITA

Daftar 10 CEO dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Siapa Juaranya?

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Istilah CEO kerap digunakan untuk menunjukkan posisi tertinggi di perusahaan. Jabatan tertinggi itu juga menjadi tombak utama keberlangsungan perusahaan, maka tak heran gaji yang didapatkan pun sesuai dengan beban pekerjaan.

Beberapa sosok seperti Carlos Slim, Warren Buffett, dan Lawrence J Ellison menjadi CEO paling kaya di dunia pada 2012 lalu. Tapi kini, mereka tak lagi di daftar. Mereka merupakan perwakilan dari lintas generasi dari yang termuda hingga tertua.

Sebagian orang tentu bertanya-tanya darimana total kekayaan para CEO itu. Pendapatan CEO biasanya didapat dari kepemilikan saham di perusahaan, dividen, aset-aset termasuk estimasi gaji.

Bicara gaji, kira-kira siapa saja ya CEO yang memiliki gaji terbesar?

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (3/10/2021), orang terkaya di dunia, pendiri Amazon, Jeff Bezos justru tak masuk dalam kelompok CEO gaji terbesar. Elon Musk berhasil membuat iri para CEO. Bukan karena pesawat luar angkasanya atau ketenarannya di media sosial melainkan karena dia mendapatkan gaji CEO terbesar sepanjang sejarah.

Saat ini Elon Musk juga masuk dalam daftar orang yang paling kaya di dunia. Jika di masa pandemi, orang mengalami penyusutan kekayaan maka Elon justru mengalami kenaikan.

Buktinya pada 2020, Forbes menyebutkan bahwa total kekayaan Elon Musk mencapai US$ 151 miliar, naik dari periode sebelumnya US$ 126,4 miliar. Sekarang dia menempati posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia dan satu level di bawah bos Amazon.

Berikut CEO dengan gaji tertinggi di dunia yang dikutip dari detikcom:

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kembali Naik, Harga Emas Antam Jadi Rp 851.000 per Gram
apahabar.com

Ekbis

H-1 Lebaran 2019, Bandara Tjilik Riwut Bak ‘Kuburan’
apahabar.com

Ekbis

Didorong Potensi Stimulus Fiskal AS, Rupiah Hari Ini Berpeluang Menguat
apahabar.com

Ekbis

Alasan BI Sarankan Masyarakat Kalsel Beralih ke Daging Beku
apahabar.com

Ekbis

Harga BBM Turun, Hiswana Migas Kalsel Soroti Penggunanya
apahabar.com

Ekbis

Harga Minyak Turun, Menko Luhut Sarankan Pemerintah Cermati Kebijakan
apahabar.com

Ekbis

Erick Thohir Akan Datangkan Bahan Baku Masker dari Eropa

Ekbis

BUMN Pastikan Gaji Karyawan Pria dan Wanita Setara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com