Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Dari Jawa Barat, Band Metal Berhijab Voice of Baceprot Bakal Tur Eropa

- Apahabar.com     Sabtu, 30 Oktober 2021 - 06:05 WITA

Dari Jawa Barat, Band Metal Berhijab Voice of Baceprot Bakal Tur Eropa

Firdda Kurnia, Euis Siti Aisyah dan Widi Rahmawati akan mengibarkan bendera Voice of Baceprot dalam tur konser di Eropa. Foto: Medcom

apahabar.com, JAKARTA – Band metal yang diperkuat tiga perempuan berhijab, Voice of Baceprot (VOB), bakal segera merasakan pengalaman baru dalam karier bermusik.

Mereka akan melakoni konser ke delapan kota dari empat negara di Eropa dalam rangkaian Fight Dream Believe European Tour 2021.

“Eropa! Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan tanggal pelaksanaan Fight Dream Believe European Tour 2021,” tulis Voice of Baceprot dalam unggahan di Instagram, Jumat (29/10).

“Tidak sabar rasanya dapat bertemu dan bernyanyi bersama kalian semua. Perihal informasi pemesanan tiket akan diinfokan lebih lanjut,” lanjut keterangan tersebut.

Band yang diperkuat Firdda Kurnia (vokal dan gitar), Euis Siti Aisyah (drum), dan Widi Rahmawati (bass) ini membuka tur di tiga kota di Belanda.

Dimulai dari Harlem yang berlangsung 28 November, Numegen 30 November, dan Groningen 1 Desember.

Selanjutnya mereka akan menyapa metalhead di Belgia, tepatnya 2 Desember di Brussels. Kemudian ke Rennes, Prancis, 4 Desember 2021.

Lantas 8 Desember, Voice of Baceprot kemudian kembali ke Belgia untuk manggung di Arlon. Selanjutnya 9 Desember kembali ke Prancis dan manggung di Montbeliard.

Penampilan offline perdana Voice of Baceprot di Eropa akan ditutup 10 Desember, ketika mereka tampil Jenewa, Swiss.

Sebelum mengumumkan Fight Dream Believe European Tour 2021, band dari Garut, Jawa Barat, ini juga sudah dipastikan andil dalam festival metal ternama Wacken Open Air 2022.

Berlangsung 4 hingga 6 Agustus 2022, mereka akan tampil di panggung yang sama bersama band metal kelas dunia seperti Slipknot, Judas Priest, hingga Limp Bizkit.

Apresiasi Menparekraf

Atas pencapaian Voice of Baceprot, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno turut mengapresiasi.

“Siapa sangka 3 siswi (lulusan sekolah) asal Garut yang kerap keluar-masuk ruang BK karena sering gebrak-gebruk meja layaknya menabuh drum sambil bernyanyi lantang, kini bisa Go International,” tulis Sandiaga melalui unggahan di Instagram.

Dalam unggahan itu, Sandiaga menautkan akun guru yang telah membimbing ketiga siswa yang sudah lulus dari Mts Al Baqiyatussolihat Garut tersebut.

“Apresiasi saya kepada sang Guru @abaherza yang mempersatukan mereka menjadi sebuah band bernama @voiceofbaceprot,” tambah Sandiaga.

“Melihatnya sebagai potensi, bukan melihatnya dari sudut pandang negatif karena suka buat berisik kelas,” tandasnya.

View this post on Instagram

A post shared by VoB (Voice of Baceprot) (@voiceofbaceprot)

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hiburan

Belum Tayang di Indonesia, Film Tentang Ibu Raih Penghargaan Mancanegara
apahabar.com

Hiburan

Rizky Febian Bongkar Sosok Wanita yang Ia Cium, Apa Kata Sule?
apahabar.com

Hiburan

Ronaldikin, Pria Mirip Ronaldinho Tutup Usia Sempat Gempar di PD 2014
apahabar.com

Hiburan

‘Komitmen’ Larih, Bukti Eksisensi Geisha di Dunia Musik
apahabar.com

Hiburan

Petualangan Sherina Bakal Hadir dalam Versi Animasi
Udara Las Vegas

Hiburan

Arief Muhammad Jual Kantong Isi Udara Las Vegas, Sudah Ditawar Ratusan Juta

Hiburan

Tarian Yuzukyuu Hipnotis Para Fans di Even Japan Festival Fuyuzukura
apahabar.com

Hiburan

Kodaline akan Konser di Istora Senayan, Maret 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com