Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus

Tanah Bumbu Cetak Ribuan Sarjana lewat Beasiswa H Maming

Tak hanya sektor lingkungan hidup, kepedulian keluarga besar Haji Maming juga sudah teruji di bidang pendidikan. Lewat Yayasan Haji Maming 69..
- Apahabar.com     Kamis, 21 Oktober 2021 - 06:55 WITA

Tanah Bumbu Cetak Ribuan Sarjana lewat Beasiswa H Maming

Tanah Bumbu mencetak ribuan sarjana dari pelajar dan mahasiswa tidak mampu melalui beasiswa H Maming. Foto ilustrasi: Ist

apahabar.com, BATULICIN – Tak hanya sektor lingkungan hidup, kepedulian keluarga besar Haji Maming juga sudah teruji di bidang pendidikan. Lewat Yayasan Haji Maming 69, ribuan beasiswa untuk mahasiswa dan pelajar asal Tanah Bumbu telah digelontorkan.

Sejak 2018, mereka bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Pangeran Antasari Banjarmasin. Termasuk dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dalam program 1.000 Beasiswa Doktor.

Program 1.000 beasiswa juga menyasar tingkat S1, dan S2 untuk pelajar Tanah Bumbu yang berprestasi sekaligus tidak mampu secara ekonomi.

“Yang khusus dibiayai oleh beasiswa Haji Maming, kami memberikan beasiswa itu selama lima tahun untuk pembayaran SPP,” ujar Ketua Yayasan H Maming 69, Syafruddin H Maming.

Hal itu sebagai upaya mempersiapkan masa depan sumber daya manusia (SDM) Tanah Bumbu.

Sebab, saat ini tak sedikit pelajar Tanah Bumbu yang sangat potensial tapi terkendala secara finansial.

Yayasan Haji Maming Enam Sembilan Beri Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Mahasiswa Tanah Bumbu di ULM

Oleh sebab itu, PT Maming 69 berupaya memberikan beasiswa untuk pelajar-pelajar tersebut melalui Yayasan Haji Maming.

“Pendidikan tinggi ini penting untuk membangun kualitas SDM di Tanah Bumbu. Kita harus mempersiapkan pemimpin-pemimpin masa depan Tanah Bumbu dari sekarang,” ucap dia.

Tujuan akhirnya tentu saja tersedia tenaga pendidik dengan standar dan mutu yang sesuai dengan tuntutan zaman dan akhirnya mampu menekan biaya pendidikan di jenjang S1, S2 dan S3.

Lewat program beasiswa H Maming bertekad memotivasi anak muda dari kampung halamannya yang baru lulus untuk menjadi generasi berprestasi.

“Kami beruntung bisa mendapatkan akses ke pendidikan tinggi. Kami ingin lebih banyak lagi pemuda-pemudi Tanah Bumbu punya kesempatan yang sama, supaya ada lebih banyak lagi Mardani dan Syafruddin baru di Tanah Bumbu,” katanya.

Di antara banyak penerima beasiswa itu adalah Amaliah dan Melly Minarti. Amaliah mendapat beasiswa untuk program pendidikan doktoral di UIN Antasari.

“Alhamdulillah, berkat Yayasan H. Maming 69 saya mempunyai kesempatan untuk dapat menempuh pendidikan Doktor di UIN Antasari. Semoga yayasan ini bisa terus eksis agar mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat lainnya, utamanya di bidang pendidikan,” harap Guru SMAN 2 Martapura ini.

Penerima program beasiswa lainnya dari Yayasan H. Maming 69, Melly Minarti juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Yayasan H. Maming 69 kepadanya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi secara gratis.

Baginya program ini harus terus dilanjutkan ke depannya, karena sangat bermanfaat untuk mendorong peningkatan kualitas SDM lokal.

Komitmen dan langkah yang ditempuh Yayasan H Maming mendanai pelajar dan mahasiswa pitut ditiru. Semakin banyak pihak yang peduli, semakin meningkat pula kualitas SDM Tanah Bumbu. (*)

Yayasan Haji Maming Peduli Banjir Kalsel, Tiga Truk Sembako Siap Dikirim dari Batulicin

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mengidap TBC dan Diabetes, Polisi Sebut Mayat Perempuan di Manarap Nihil Kekerasan
apahabar.com

Kalsel

CJH Duduki Markas Travelindo, Siap Diberangkatkan Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Petani HST Panen Jagung Hibrida Lampaui Target
apahabar.com

Kalsel

Sertijab Kasipidum Kejari Banjarbaru: Ratusan Kasus Diselesaikan, 100 Persen Terbukti 
apahabar.com

Kalsel

Yakin Polairud Kalsel Lebih Profesional
Moderna

Banjarmasin

Kabar Baik! Ribuan Vaksin Moderna Tiba di Banjarmasin, Dipakai untuk Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Kelayan, Korban Berlari dengan Kobaran Api
Duta Mall Banjarmasin

Kalsel

Nekat! Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Beroperasi Lagi Saat PPKM Level IV
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com