Baru Diresmikan, Jembatan Alalak Langsung Diserbu Warga Jokowi Blakblakan Alasannya Resmikan Langsung Pabrik Jhonlin di Tanah Bumbu Jokowi Resmikan Jembatan Alalak, Jalan Hasan Basri Kayutangi Macet Parah Jokowi Resmikan Pabrik Johnlin, Paman Birin Pinta Dua PSN Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin

Dear Warga Banjarmasin, Jangan Sampai Gara-gara NIK Keliru Bansos Melayang

- Apahabar.com     Minggu, 10 Oktober 2021 - 23:23 WITA

Dear Warga Banjarmasin, Jangan Sampai Gara-gara NIK Keliru Bansos Melayang

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Bidang (Kabid) Informasi Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin Hj Nurhayani mengingatkan pentingnya Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam konteks pemberian bantuan atau penanggulangan sosial.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi narasumber dalam sosialisasi Perda Nomor 14 Tahun 2011 tentang Penanggulangan Kemiskinan bersama Anggota DPRD Kalsel, Suripno Sumas.

“Jika dalam pengisian Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) keliru atau terjadi ketidaksesuaian NIK, maka yang semestinya mendapatkan bantuan sosial tidak akan mendapatkan,” ujar seperti dilansir Antara, Minggu (10/10).

Begitu juga tidak semua warga masyarakat miskin mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah pusat, mengingat banyak pula permasalahan sosial yang harus mendapatkan penanganan

Sedangkan jenis Bansos dari pemerintah pusat cukup beragam dan tak akan terjadi tumpang tindih atau “double” dalam penerimaan.

“Sebagai contoh kalau satu keluarga sudah mendapatkan Bansos berupa Program Keluarga Harapan (PKH) tak akan mendapatkan Bansos lainnya dari pemerintah pusat,” demikian Nurhayani.

Sementara itu, Suripno Sumas mengatakan, sosialisasi Perda tentang Penanggulangan Kemiskinan perlu agar masyarakat setempat mengetahui.

“Karena walau Perda 14/2011 sudah lama diundangkan mungkin belum banyak warga Banjarmasin atau ibukota Kalsel mengetahui,” ujar Sekretaris Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD provinsi tersebut.

“Padahal masyarakat juga perlu mengetahui Perda 14/2011 dengan harapan selain memahami, juga turut menyukseskan pelaksanaan Perda tentang Penanggulangan Kemiskinan tersebut,” tandasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Banjarmasin

Demo Save KPK Jilid III di Banjarmasin, Satgas Ogah Beri Lampu Hijau
Cuaca Kalsel Hari Ini

Banjarmasin

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada, 5 Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir
Banjarmasin

Banjarmasin

Yang Terjadi Jika MK Menerima Permohonan AnandaMu…
UU Cipta Kerja

Banjarmasin

UU Cipta Kerja Paksa Puluhan Perda Banjarmasin Harus Direvisi Bahkan Dicabut
Mural

Banjarmasin

Lihat Mural ‘Wabah Sebenarnya adalah Kelaparan’ yang Mejeng di Jalan Banjarmasin!
PPKM Level IV

Banjarmasin

Anggaran Puluhan Miliar PPKM Level IV Banjarmasin, Batal Cair?

Banjarmasin

Susah Dapat, Warga Mantuil Berburu Vaksin Hingga ke Pulau Bromo Banjarmasin
Pelaihari

Banjarmasin

Duh, Vonis Terdakwa Korupsi RSUD Boejasin Kembali Ditunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com