Braakk! Pemuda “Gaduk” Tubruk Bokong Truk di Kotabaru Golkar Banjar Terbelah, Antung Aman & H Rusli Saling Klaim Kepemimpinan INNALILLAHI, Nelayan Kerumputan Kotabaru Ditemukan Tak Bernyawa Geger Api di Liang Anggang, Relawan Sulit Jangkau Titik Api Kisah Istri Alm Brimob Kalsel Jadi Sopir Travel Demi Hidupi 8 Anak, Gaji Habis Bulan Depan

Demi Kemajuan Daerah, Pemkab Tanah Bumbu Lakukan Studi Komparasi ke Samarinda

- Apahabar.com     Jumat, 1 Oktober 2021 - 09:04 WITA

Demi Kemajuan Daerah, Pemkab Tanah Bumbu Lakukan Studi Komparasi ke Samarinda

Bupati Zairullah saat kunjungan ke Kota Samarinda. Foto: Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka studi komparasi ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam kunker itu, rombongan Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, disambut Wali Kota Samarinda, Andi Harun, di Balai Kota Samarinda, belum lama tadi.

Bupati Zairullah saat kunjungan ke Kota Samarinda. Foto: Istimewa

“Kunjungan kerja ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemkot Samarinda dari Bupati Tanah Bumbu bersama rombongan,” ungkap Wali Kota Samarinda, Andi Harun, saat itu.

Andi Harun mengatakan sebagai tujuan terpenting kunjungan tersebut adalah dalam rangka saling sharing perihal penanganan Covid-19, kemudian saling sharing terkait tata kelola keuangan, sehingga bisa meraih WTP, serta terkait inflasi daerah.

“Semoga ini memberikan manfaat baik itu kunjungan kepada kami maupun pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sendiri,” ucapnya.

Kemudian, kata Andi Harun, hal yang bisa diterapkan Tanah Bumbu sendiri dalam sharing tersebut adalah harus ditunjukan sikap kekompakan, mulai Bupati hingga Sekda sampai ke Level bawahnya.

“Satu kata kunci adalah kompak atau ikut satu komando arahan dari pemimpinnya, dalam hal ini Bupati. Dan semua mulai dari Sekda dan Asisten, pimpinan OPD, Camat atau Lurah terus berkonsultasi untuk melaksanakan arahan itu. Dengan arahan terpadu pasti hasilnya tidak akan berbeda dan tidak butuh waktu lama pemecahannya,” tukasnya.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, turut mengapresiasi luar biasa kepada Pemkot Samarinda atas penyambutan rombongan Pemkab Tanah Bumbu.

Sejatinya dalam kunker ini, kata Zairullah, ingin belajar tentang strategi bagaimana majunya Kota Samarinda, mengingat Tanah Bumbu merupakan kabupaten pemekaran dari Kotabaru Kalimantan Selatan.

Selain itu apa yang didapatkan dalam kunjungan ini, kata Zairullah, pihaknya sudah mendengarkan bersama dan itu memang luar biasa, di mana Tanah Bumbu datang silaturahmi sekaligus belajar, mendapat pelajaran dan pengetahuan berharga dari Walikota Samarinda, baik berkaitan Covid 19 maupun tata keuangan dan tata kelola pemerintahan.

“Insyaallah kami akan terapkan dan saling koordinasi dengan jajaran kami. Untuk itu kami berterima kasih atas pelajaran yang sudah diberikan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

131 Pelajar Terjaring Razia Selama Operasi Zebra Intan di Tanbu
PT Arutmin Indonesia dan PT Pama Persada Mangkir di Mediasi Dampak Pertambangan

Pemkab Tanah Bumbu

PT Arutmin Indonesia dan PT Pama Persada Mangkir di Mediasi Dampak Pertambangan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Giliran Warga Pagatan Gelar Salat Istisqa
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mappanre Ri Tasie 2019, Pamerkan Pelaminan 18 Etnik

Pemkab Tanah Bumbu

Tiga Sekolah di Tanbu Ikuti LSS Tingkat Provinsi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dinkes Tanbu Rapid Tes Puluhan Pedagang Pasar di Pagatan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ketua DPRD Dukung Pemkab Tanbu Tarik Sekdes Berstatus PNS
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Di Masjid Al Jami Pagatan, Cuncung Serahkan Rp100 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com