Kaltim Raup Rp 19,8 M dari Pisang Kepok Gerecek di Expo Pangan Nusantara Jelang Nataru, Palangka Raya Awasi Potensi Penimbunan Bahan Pokok Kejagung Tetapkan Seorang Pengacara Sebagai Tersangka Kasus LPEI Respons Bupati Barito Timur Soal Warning Mensos Risma Terkait Banjir ‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai

Dewan Apresiasi Turnamen Voli Open PWI Barut Cup 2021

- Apahabar.com     Rabu, 27 Oktober 2021 - 13:29 WITA

Dewan Apresiasi Turnamen Voli Open PWI Barut Cup 2021

Anggota DPRD Barut, Surianor. Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Kalangan DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, menyambut hangat turnamen Voli Open Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barut 2021.

Turnamen Voli Open PWI Barut tersebut dilakukan sebagai ajang pencarian bakat atlet voli daerah.

Salah satu legislator DPRD Barut, Surianor, mengatakan dirinya sangat mengapersiasi terobosan oleh salah satu organisasi kemasyarakatan ini karena positif bagi atlet voli daerah yang selama ini kurang berkembang akibat pandemi Covid-19.

“Sejak berlangsungnya kegiatan kita bisa menyimpulkan bahwa antusias atlet dan masyarakat terhadap olah raga ini sangat baik, ini terbukti dengan adanya 36 klub yang siap tanding,” kata Surianor, Rabu (27/10).

Turnamen Voli Open Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barut 2021. Foto-apahabar.com/Nasution

Selain olahraga, Surianor menilai turnamen voli juga sebagai hiburan yang sudah familiar bagi banyak warga Barut karena terlihat dari banyaknya penonton.

“Hal lainnya adalah karena turnamen tersebut bisa mendatangkan pemain dari luar Barito Utara maka ini merupakan kesempatan besar bagi atlet daerah untuk bisa menimba pengetahuan dan teknik bermain yang baik,” ujarnya.

Apalagi, Surianor mengatakan tahun depan akan ada Pekan Olahraga Provinsi Kalteng yang akan diadakan di Kotawaringin Timur, Sampit, maka turnamen ini bisa dijadikan ajang seleksi bagi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Barut untuk menyeleksi atlet ke depan.

“Kita sangat mengapersiasi terobosan yang dilakukan oleh PWI Barut dengan mengadakan turnamen berskala semi open sehingga di samping untuk ajang juga pemain lokal bisa belajar banyak dari pemain luar,” kata Surianor.

Politisi dari Partai Demokrat ini juga mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan PWI Barut karena sangat bermanfaat bagi atlet dan membangkitkan animo calon atlet masa mendatang.

“Kita juga berharap bukan hanya turnamen voli saja namun juga PWI Barut bisa membuat turnamen lainnya,” pungkas Surianor.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Disdik

DPRD Barut

DPRD Barut Bersama Disdik Bahas Pembelajaran Tatap Muka

DPRD Barut

DPRD Barut Minta Penggunaan Anggaran Desa Koordinasi dengan Kabupaten

DPRD Barut

Srikandi DPRD Barut Imbau Pemuda Perangi Narkoba
DPRD Barito Utara

DPRD Barut

DPRD Barito Utara Rekomendasikan Pengelolaan Pasar

DPRD Barut

Dikeluhkan, DPRD Barut Soroti Angkutan Batu Bara Gunakan Jalan Nasional

DPRD Barut

Melindungi Anak, Memajukan Kehidupan Bangsa

DPRD Barut

DPRD Barut dan DAD Bahas Raperda Kelembagaan Adat Dayak
Adaro

DPRD Barut

Sentil Dana CSR, DPRD Barut Ingin Perusahaan Tambang Transparan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com