Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Dewan Kotabaru Minta Tim CSR Dibentuk di Tiap Kecamatan

- Apahabar.com     Sabtu, 30 Oktober 2021 - 09:53 WITA

Dewan Kotabaru Minta Tim CSR Dibentuk di Tiap Kecamatan

Kehadiran CSR di setiap kecamatan dapat berfungsi menjembatani hubungan antara pemerintah, dan perusahaan sekitar. Foto ilustrasi: Dok.apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Kalangan DPRD Kotabaru menaruh harapan besar agar tim corporate social responsibility (CSR) terbentuk pada setiap kecamatan di Kotabaru.

Permintaan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kotabaru M Mugni. Menurutnya, kehadiran CSR di setiap kecamatan dapat menjembatani hubungan antara pemerintah, dan perusahaan sekitar.

“Nah, melalui tim CSR itu, maka realisasi program CSR sebagai bentuk kewajiban sosial bagi masyarakat tersebut lebih terarah, berdaya guna, dan tepat sasaran,” ujarnya kepada apahabar.com, Sabtu (30/10).

Kader Golkar itu bilang sosialisasi peraturan daerah ihwal kewajiban sosial perusahaan berupa program CSR telah dilakukan di beberapa desa di Pulau Laut Tengah, Kotabaru.

“Nah, sejauh ini, kami belum mengetahui apakah Camat sudah membentuk tim CSR. Kalaupun sudah, seperti apa programnya,” ucapnya.

Ditambahkannya, tim CSR terdiri dari empat unsur, pemerintah, perusahaan, masyarakat, dan akademisi atau perguruan tinggi.

“Yang di-SK-kan oleh bupati,” ujarnya.

Di antara manfaat dibentuknya tim, ialah penggunaan dana CSR akan lebih terarah. Sebab, program pembangunan yang disusun pemerintah kecamatan, ataupun desa dilaksanakan pihak perusahaan dengan menggunakan dana CSR.

“Mengenai hal ini, memang perlu adanya koordinasi, dan transparansi dana CSR, karena kita juga belum mengetahui seberapa besar alokasi dana CSR yang diperoleh dari keuntungan perusahaan,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Kotabaru

Covid-19 Kotabaru Melonjak Lagi, Ketua DPRD Keluarkan Maklumat
Mahasiswa Pejuang Muda

DPRD Kotabaru

Bawa Misi Sosial, Mahasiswa Pejuang Muda Disambut DPRD Kotabaru
UMKM

DPRD Kotabaru

Komisi II DPRD Kotabaru Dukung Pengembangan UMKM di Daerah
Syairi Mukhlis

DPRD Kotabaru

Raih Predikat WTP Keenam Kali, Syairi Mukhlis Apresiasi Pemkab Kotabaru
apahabar.com

DPRD Kotabaru

Petani Sungai Limau Tak Punya Alat Panen, Komisi II DPRD Kotabaru Respon Cepat
Ketua DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru

Kabulkan Impian Pelajar, Ketua DPRD Kotabaru Salurkan Bantuan Alat Drum Band
Kotabaru

DPRD Kotabaru

Berkat Bantuan Dewan, Kini Jalan Desa di Perbatasan Kotabaru Terang Benderang
Gelombang

DPRD Kotabaru

Diperkirakan Esok Gelombang Tinggi, Ketua DPRD Kotabaru Minta Nelayan Waspada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com