Bangun Gedung Baru, Uniska MAB Juga Usul 6 Dosen Jadi Guru Besar Jelang Nataru di Tabalong, 4 Warga Beserta Ratusan Botol Miras Diamankan Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan Lagi! Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Off 6 Jam, Sejumlah Wilayah Terdampak

Diiringi Target Pertahankan Gelar, Persetala Tanah Laut Luncurkan Jersey Anyar

- Apahabar.com     Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:34 WITA

Diiringi Target Pertahankan Gelar, Persetala Tanah Laut Luncurkan Jersey Anyar

Skuat Persetala Tanah Laut yang akan berkompetisi di Liga 3 zona Kalsel. Foto: Info Liga 3 Kalsel

apahabar.com, PELAIHARI – Menjelang kick off Liga 3 zona Kalimantan Selatan 2021, Persetala Tanah Laut meluncurkan jersey anyar.

Peluncuran jersey dilakukan di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa (26/10) sore, sekaligus memperkenalkan pemain-pemain di depan pendukung dan Bupati HM Sukamta.

Juga berhadir Dandim 1009 Pelaihari Letkol Muhammad Luthfi, Sekrearis Daerah (Sekda) Dahnial Kifli, Plt Kadispora Rudi Imtiamsyah, serta manajer Persetala Fauzan Arianto.

Persetala yang berstatus juara bertahan Liga 3 zona Kalsel, masih memilih warna oranye untuk jersey kandang.

Sedangkan untuk jersey tandang, skuat besutan Edi Purwanto ini memilih warna putih bergaris-garis hitam.

“Peluncuran ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kami menginginkan Persetala memiliki semangat baru,” ungkap Sukamta yang juga Ketua Umum Persetala.

“Banyak pemain bagus yang bergabung, terutama dari Tanah Laut. Pun kami berharap Barito Putera juga diisi pemain-pemain lokal, karena biasanya semangat mereka berlipat ganda dibandingkan pemain dari luar,” imbuhnya.

Di sisi lain, Sukamta juga menegaskan target Persetala di Liga 3 musim 2021. Mereka tampaknya tidak akan lagi puas hanya menjadi juara di Kalsel.

“Kalau musim lalu bisa juara Kalsel, selanjutnya tentu harus bisa lebih. Terlebih Persetala akan didukung 350 ribu masyarakat Tanah Laut,” seru Sukamta.

Sebelumnya langkah Persetala di Liga 3 2019 terhenti di putaran regional Kalimantan. Mereka disingkirkan PS Tarakan Benten Jaya dengan skor agregat 0-1.

Sementara jadwal Liga 3 zona Kalsel musim 2021 sendiri belum resmi ditetapkan. Namun Asprov PSSI Kalsel sudah melakukan sejumlah persiapan.

“Kami sudah berencana bertemu Kapolda Kalsel untuk meminta rekomendasi pelaksanaan Liga 3,” papar Baktiansyah, Sekretaris Asprov PSSI Kalsel.

“Tentu kami berharap memperoleh perizinan, mengingat sudah banyak peserta yang melakukan persiapan,” tandasnya.

Liga 3 zona Kalsel 2021 yang diperkuat pemain kelahiran 1 Januari 1999 hingga 31 Desember 2003 ini direncanakan diikuti 14 peserta.

Selain Persetala Tanah Laut, juga akan berkompetisi Batulicin Putera 69 Tanah Bumbu, Perseam Amuntai, PS Tapin, Persitam Tamban, Persebaru Banjarbaru dan PS Talenta Banua.

Kemudian Perseran Rantau, Persepan Pagatan, Persehan Marabahan, Peseban Banjarmasin, Kotabaru FC, Barbai FC dan Persemar Martapura.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Barito Putera

Sport

Jelang Piala Menpora, Barito Putera Kedatangan Eks Striker Persib Bandung
apahabar.com

Sport

Marinus Berbagi Gelar Top Skor Piala AFF U-22 2019
Deontay Wilder Ungkap Biang Kerok Kekalahan dari Tyson Fury

Sport

Deontay Wilder Ungkap Biang Kerok Kekalahan dari Tyson Fury
apahabar.com

Sport

Terbaik ke-5 Asia Tenggara, Timnas Berada di Peringkat 159 FIFA
Olimpiade Tokyo 2020

Sport

Singkirkan Antonsen, Anthony Ginting Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Sport

Maut di Grup Neraka, Tiga Favorit Juara Pulang Lebih Awal

Sport

Setelah Olimpiade, Ayo Dukung Perjuangan Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020!
apahabar.com

Sport

Liverpool Dibantai Aston Villa 7-2, Klopp Tak Mau Salahkan Siapapun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com