Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perseorangan Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah Longsor di Maradapan Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Terdampak Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans Resmi Dilepas, Kapolres Optimis Tim Voli Kotabaru Rebut Juara Piala Kapolda Kalsel

Diretas, Foto Profil Instagram KBRI Jadi Naruto

- Apahabar.com     Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:19 WITA

Diretas, Foto Profil Instagram KBRI Jadi Naruto

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun membenarkan kabar akun resmi Instagram KBRI untuk China di Beijing diretas, Selasa (26/10).

“Betul (diretas). KBRI Beijing tengah menelusuri hal ini mengingat motif pelaku belum secara pasti diketahui,” kata Djauhari Oratmangun, dilansir CNNIndonesia.com.

Melalui pernyataan resmi, KBRI Beijing mengatakan telah berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri RI dan berkoordinasi dengan pihak Facebook Indonesia guna menangani peretasan yang dilakukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab ini.

KBRI Beijing berharap akun Instagram tersebut dapat kembali pulih “agar dapat melayani seluruh pengguna setia Instagram KBRI”.

Akun Instagram KBRI Beijing diduga diretas setelah foto profil tersebut berubah menjadi foto tokoh komik Jepang, Naruto.

Akun Instagram dengan nama kbribeijing yang diduga diretas itu sudah mendapat centang biru tanda akun terverifikasi. Dalam akun ini tampak tidak memiliki unggahan apapun dengan 0 pos, dan 11,3 ribu pengikut dan mengikuti 322 akun lain.

Sementara itu, berdasarkan pantauan akun Twitter @KBRI_Beijing dan situs KBRI Beijing https://kemlu.go.id/beijing/ masih bisa diakses secara normal.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Indonesia dan Australia Perpanjang Kerjasama Penanggulangan Terorisme
apahabar.com

Global

Perenang Jepang Pecahkan Rekor Dunia di China 
Singapura

Global

Kondisi Terkini Covid-19 di Singapura, 3099 Kasus Baru
apahabar.com

Global

Masker Wajah Kim Jong Un Picu Kontroversi di Korea Selatan
apahabar.com

Global

Arab Saudi Tidak Mau Serahkan Tersangka Kasus Khashoggi
Presiden Joko Widodo menghadiri event KTT G20 yang membahas soal UMKM dan bisnis milik perempuan di La Nuvola, Roma, Italia. Foto-Sekretariat Presiden

Global

Para Pemimpin Negara Dukung Indonesia dalam Presidensi G20 Tahun Depan
Kanada

Global

Suhu Udara di Kanada Meninggi, Capai 46,6 Derajat Celcius
apahabar.com

Global

6 Fakta Menarik Penerbangan yang Tidak Semua Orang Diketahui
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com