Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Ditinggalkan Fajroel Rachman ke Kazakhstan, Istana Belum Tunjuk Jubir Baru

- Apahabar.com     Senin, 25 Oktober 2021 - 17:11 WITA

Ditinggalkan Fajroel Rachman ke Kazakhstan, Istana Belum Tunjuk Jubir Baru

Juru bicara Jokowi, Fadjroel Rachman dilantik sebagai duta besar Kazakhstan. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Kursi juru bicara presiden jadi sorotan usai Fadjroel Rachman dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Senin (25/10) hari ini. Pihak Istana menyatakan belum ada arahan presiden untuk penunjukan juru bicara baru.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan komunikasi publik presiden sementara ditangani oleh tiga pejabat setingkat menteri. Ia tak memastikan sampai kapan Jokowi tak memiliki jubir.

“Sampai saat ini belum ada arahan Presiden. Selain itu, di Istana sudah ada Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, dan KSP,” ucap Bey sepetrti dilansir CNN Indonesia, Senin (25/10).

Hal serupa juga disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Heru memastikan belum ada juru bicara baru bagi Jokowi.

“Belum,” ucapnya, Senin (25/10).

Hari ini, Jokowi melantik Fadjroel Rachman sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan. Ia dilantik bersama 16 orang duta besar lainnya.

Selain Fadjroel, ada nama mantan Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Lena Maryana Mukti juga diberi posisi Duta Besar Indonesia untuk Kuwait. Ada pula eks Ketua Kadin Rosan Roeslani yang didapuk sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Fadjroel telah menjalani tugas sebagai jubir presiden sekaligus staf khusus presiden bidang komunikasi sejak 21 Oktober 2019. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Johan Budi Prasetyo.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Guguran Minggu Pagi Ini
Gaji ke-13

Nasional

PNS Dipantau Ketat Lewat Aplikasi, PNS Tak Bisa ‘Mager’ Lagi
apahabar.com

Nasional

Rawan Karhutla, BNPB Kerahkan Ribuan Personel ke Kalsel
Masker

Nasional

Terobosan Baru! Masker Berubah Warna Saat Pemakainya Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Ketinggian Banjir di Bekasi Capai 2 Meter
apahabar.com

Nasional

AJI Rilis Upah Layak Jurnalis Rp 8,2 Juta
apahabar.com

Nasional

Pecinta Lingkungan Ajak Perusahaan Besar Hijaukan Hutan
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Internasional Yogyakarta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com