Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Dongkrak Pariwisata-Ekonomi Kalsel, South Kalimantan Travel Mart 2021 Digelar

- Apahabar.com     Sabtu, 23 Oktober 2021 - 20:29 WITA

Dongkrak Pariwisata-Ekonomi Kalsel, South Kalimantan Travel Mart 2021 Digelar

South Kalimantan Travel Mart 2021 digelar. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – South Kalimantan Travel Mart (SUKA TM) 2021 merupakan wadah yang mempertemukan pengelola wisata yang disebut seller dengan agen wisata yang disebut buyer.

Direncanakan perhelatan yang mendatangkan agen wisata mulai Aceh hingga kawasan Indonesia Timur ini, berlangsung mulai tanggal 21 Oktober hingga 24 Oktober 2021.

Event berskala nasional yang digeber Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan dan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kalimantan Selatan ini turut didukung Bank Kalsel sebagai sponsor utama.

South Kalimantan Travel Mart 2021 digelar. Foto-Istimewa

Terlebih event ini menjadi salah satu poin penunjang kampanye pariwisata Kalimantan Selatan, Visit Kalsel 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sangat mengapresiasi kegiatan kepariwisataan dimana aktivitasnya merupakan perpaduan leisure dan business.

“Secara pribadi, kami sangat mendukung kegiatan South Kalimantan Travel Mart 2021 dalam upaya mendorong pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif. Selamat mengikuti kegiatan bagus ini, sukses selalu!,” kata Sandiaga saat berkunjung ke Kalsel beberapa saat lalu.

Mutia Amana Nastiti selaku Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kalsel menjelaskan selain untuk meningkatkan kerjasama di bidang pariwisata dan sektor ekonomi lainnya, kegiatan ini juga sebagai upaya membangkitkan pariwisata Indonesia dan Kalsel, serta membantu pemerintah mendorong percepatan pemulihan perekonomian nasional dan ekonomi kreatif lainnya.

“Alhamdulillah, mulai hari ini seluruh peserta telah tiba di Kalsel. Mereka merupakan para buyer atau agen wisata yang ingin melihat langsung potensi – potensi wisata Kalsel. Ini merupakan kolaborasi Dinas Pariwisata Kalsel dan ASPPI Kalsel didukung penuh oleh Bank Kalsel dan asosiasi lainnya, dalam rangka mempromosikan pariwisata Kalsel. Selamat datang dan bergabung di South Kalimantan Travel Mart 2021,” ucap Mutia.

Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menilai program dan visi yang tertuang dalam SUKA TM ini senada dengan upaya Bank Kalsel mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata dan perekonomian daerah.

Sebelum pandemi, sektor pariwisata telah berkontribusi besar terhadap perekonomian dan penyerapan tenaga kerja.

“Bank Kalsel memiliki misi membantu pemerintah dalam pembangunan ekonomi baik di kawasan regional maupun nasional yang senada dengan visi event ini.

Hal tersebut menjadi latar belakang kami untuk mendukung penuh penyelenggaraan event ini. Kami berharap setelah acara ini, pariwisata Kalsel mulai menggeliat dan bangkit kembali sehingga berdampak positif bagi perekonomian daerah,” ungkap Fatrya.

Bank Kalsel sendiri menyatakan kesiapannya untuk menjadi partner diskusi bagi para pelaku pariwisata untuk sama–sama membangkitkan pariwisata dan memulihkan sektor ekonomi dengan sub sektor ekonomi kreatifnya.

“Bahkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebutkan bahwa sektor pariwisata memberikan kontribusi positif bagi Produk Domestik Bruto (PDB) kita. Event ini kami nilai bisa menjadi trigger kebangkitan sektor pariwisata, insya Allah dukungan Bank Kalsel selalu berkesinambungan,” pungkas Fatrya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bank Kalsel

Bank Kalsel

Manjakan Nasabah, Bank Kalsel Berikan Hadiah Undian untuk ASN Tanah Bumbu

Bank Kalsel

Apik Jaga Kinerja Keuangan & Corporate Brand, Bank Kalsel Terima Top Corporate Finance Award 2021
apahabar.com

Bank Kalsel

Bayar PDAM dan E- Samsat Bisa Via Mobile Bank Kalsel
GEN-K

Bank Kalsel

Mengintip Apa Itu GEN-K Bank Kalsel!
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Sumbangkan Tempat Cuci Tangan untuk RSUD Ulin Banjarmasin

Bank Kalsel

Bank Kalsel Serahkan Bantuan untuk Ponpes Al Falah Putra

Bank Kalsel

Bayar Pajak Pendapatan dan Perizinan Bisa Lewat Aplikasi Bank Kalsel

Bank Kalsel

Wadahi Kreativitas Musisi Banua, Bank Kalsel Gelar Lomba Cipta Lagu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com