Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Eks Lokalisasi KM 17 Balikpapan Diduga Aktif Lagi, Satpol PP Bakal Razia Rutin

- Apahabar.com     Kamis, 7 Oktober 2021 - 14:10 WITA

Eks Lokalisasi KM 17 Balikpapan Diduga Aktif Lagi, Satpol PP Bakal Razia Rutin

Bangunan di kawasan eks lokalisasi Km 17 Balikpapan. Foto: Inibalikpapan.com

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pasca terungkapnya kasus pengeroyokan di eks lokalisasi KM 17 Balikpapan, Kaltim, yang bermula dari wanita penghibur ini menjadi sorotan masyarakat.

Bagaimana tidak, lokalisasi yang telah resmi ditutup pada 2017 lalu ini diduga aktif kembali.

Mendengar kabar tersebut membuat masyarakat geram. Ia meminta kepada pemerintah maupun aparat berwajib untuk melakukan penindakan di lokalisasi tersebut.

Hal itu pun langsung direspon oleh Satpol PP Balikpapan yang berencana akan menjadwalkan razia secara terpola di eks lokalisasi tersebut.

“Dengan adanya kasus ini kami harus menjadwalkan lagi razia secara terjadwal,” kata Kasat Pol PP Balikpapan, Zulkifli.

Diakui Zukifli bahwa selama pandemi Covid-19 anggotanya mengurangi razia di eks lokalisasi tersebut. Hal ini dikarenakan para personel difokuskan untuk penindakan dan penanganan Covid-19.

Sehingga kuat dugaan momen tersebut dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mencari keuntungan dengan membuka kembali eks lokalisasi tersebut.

“Mungkin ini dimanfaatkan oleh mereka karena kita beberapa bulan ini belum ke sana. Selama pandemi kita terkonsentrasi pada pengendalian Covid-19. Dengan adanya seperti ini kita akan menjadwalkan ulang lagi,” ungkapnya.

Pemerintah sebelumnya telah melakukan pembongkaran bangunan di lokalisasi tersebut agar tidak adanya aktivitaa prostitusi. Hanya saja kegiatan prostitusi itu masih tercium dan bahkan terungkap terjadi kasus pengeroyokan di eks lokalisasi dikarenakan wanita penghibur yang mengajak berjoget.

“Tapi pada kenyataannya apalagi kegiatan seperti itu. Bahkan dari laporan masyarakat kegiatan itu bergeser ke tempat atau rumah masyarakat. Ini yang perlu kita waspadai. Kalau sudah begini kuncinya kembali ke masyarakat lagi. Kita kan punya keterbatasan juga untuk mengawasi setiap saat di sana. Masyarakat harus proaktif, itu kita harapkan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

BKOW Garda Terdepan Tingkatkan Peran Wanita
apahabar.com

Kaltim

Izin Usaha Kaltim Masih Dominan Sektor Pertambangan
Tanah Grogot

Kaltim

Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes
apahabar.com

Kaltim

Tambah 4 Kasus, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 218 

Kaltim

Pencurian Sembako Marak di Balikpapan
Masjid As Salam

Kaltim

Masjid As Salam Balikpapan Tetap Gelar Salat Jumat, Dua Jemaah Diperiksa Polisi

Kaltim

Dikira Motor Sengaja Ditinggal, Ternyata Pemilik Tewas Hanyut ke Parit
apahabar.com

Kaltim

Bongkahan Hitam di Pantai Balikpapan Dipastikan Batu Bara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com