Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Erick Thohir Sebut Pertumbuhan Ekonomi Syariah Lebih Tinggi di Bawah BSI

- Apahabar.com     Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:56 WITA

Erick Thohir Sebut Pertumbuhan Ekonomi Syariah Lebih Tinggi di Bawah BSI

Menteri BUMN Erick Thohir dalam Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 dan Peluncuran Logo Baru Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/10). Foto-Antara/Ho-Biro Pers Setpres/Muchlis Jr

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebutkan pertumbuhan ekonomi syariah di bawah Bank Syariah Indonesia (BSI) jauh lebih tinggi.

Pertumbuhan BSI jauh lebih tinggi dibandingkan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

“Ini merupakan hasil dari adanya fokus pada pengembangan ekonomi syariah,” ujar Erick dalam acara peluncuran logo baru Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Jakarta, Jumat (22/10) dilansir Antara.

Sebagai negara muslim terbesar, Erick menginginkan industri halal dan ekonomi syariah Indonesia bisa menjadi pemain yang bisa menyeimbangkan ekosistem syariah negara lain.

Maka dari itu, Erick yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat MES pun ingin melakukan terobosan melalui sistem bagi hasil BSI, yang selama ini dianggap sedikit lebih mahal daripada bunga Himbara.

“Bila berkenan, kami ingin ada dukungan dari Gubernur Bank Indonesia (BI) dan Menteri Keuangan agar bergeraknya ekonomi syariah ini bisa juga bermanfaat untuk pengusaha-pengusaha yang memang pada saat ini menjadi bagian terpenting untuk keseimbangan ekonomi,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia mengatakan bahwa MES terus mendorong program-program pendukung pesantren dan santri untuk berkembang, beberapa program yang didorong pada saat ini antara lain kegiatan Indonesia Internasional Halal Fair bersama BI.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengingatkan dunia internasional bahwa Indonesia memiliki produk-produk halal unggulan dengan berbagai merek lokal.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Selangkah Lagi RI Masuk Resisi, CORE: Pemerintah Harus Akui
apahabar.com

Ekbis

Selama Pandemi, PGN Salurkan Gas Bumi ke Pelanggan Industri Baru
apahabar.com

Ekbis

Indonesia Diproyeksi Impor 500 ribu Ton Singkong sepanjang 2018
apahabar.com

Ekbis

Erick Thohir Apresiasi Rekomendasi DPR atas Jiwasraya
IHSG

Ekbis

Seiring Kenaikan Bursa Saham AS, IHSG Akhir Pekan Berpeluang Menguat
apahabar.com

Ekbis

Pedagang Kelelawar di Solo Tidak Khawatir Virus Corona
apahabar.com

Ekbis

Ekspor Kalsel Turun, Ekonom Sebut “Tiongkok Effect”
apahabar.com

Ekbis

Kembali Naik, Harga Emas Antam Jadi Rp 851.000 per Gram
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com