Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Ganti Rugi Belum Dibayar, Pemilik Lahan Bakal Tutup Akses Menuju Pulau Balang Balikpapan

- Apahabar.com     Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Ganti Rugi Belum Dibayar, Pemilik Lahan Bakal Tutup Akses Menuju Pulau Balang Balikpapan

Pembangunan Jembatan Pulau Balang. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga dibuat kaget dengan surat terbuka yang ditujukan kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud atas rencana penutupan akses jalan Pelabuhan Peti Kemas dan akses menuju Pulau Balang di Kilometer 13, Balikpapan Utara pada tanggal 13 Oktober atau besok.

Surat terbuka tersebut dibuat pada tanggal 8 Oktober lalu oleh Farida Sulistyani & Partners selaku Kuasa Hukum pemilik lahan H Gody.

Dalam surat tersebut, Farida Sulistyani bertindak sebagai kuasa hukum H Gody berdasarkan surat kuasa khusus bernomor: 33/SFP.SK/IV/2021, tertanggal sejak 16 April 2021. Surat tersebut berisi tentang lahan kliennya yang digunakan Pemkot Balikpapan untuk menuju Pelabuhan Peti Kemas dan Jalan menuju Pulau Balang hingga kini belum dilakukan pembayaran ganti rugi lahan.

Permohonan ganti rugi lahan tersebut sudah dilayangkan sejak tanggal 19 April 2021 kepada Wali Kota Balikpapan. Bahkan juga melayangkan surat tuntutan yang sama kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, perihal permohonan perlindungan hukum dan teguran terkait permintaan ganti rugi lahan, akan tetapi permasalahan itu belum mendapat tanggapan, baik dari Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan.

Saat awak media mencoba menghubungi kantor Kuasa Hukum Farida Sulistyani & Partner untuk meminta penjelasan dan kebenaran surat pemberitahuan yang tersebar melalui Whatsapp Grup (WAG) tersebut, belum mendapat jawaban secara rinci.

“Kami belum bisa memberikan keterangan, karena Ibu Farida sedang ada kesibukan,” ujar salah satu stafnya, dihubungi, Selasa (12/10).

Rencana penutupan akses jalan tersebut tentu sangat menghambat aktivitas masyarakat yang biasanya melintas di jalan tersebut.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Disaksikan Jokowi, Ribuan Santri Ponpes Hidayatullah Balikpapan Divaksin
apahabar.com

Kaltim

Tes SKB CPNS Kutim Kembali Digelar
PON Papua

Kaltim

Bola Tangan Kaltim Target 2 Emas, Jabar Lawan Terberat di PON Papua
Balikpapan

Kaltim

Pemkot Balikpapan Gelar Vaksinasi Para Pedagang di Dua Pasar
Bandeng

Kaltim

Rumah Makan Bandeng Mania Balikpapan Nyaris Terbakar
Darah di lokasi pembacokan di Masjid Agung At Taqwa. Apahabar.com / Riyadi

Kaltim

Jemaah Masjid At Taqwa Geger, Dua Pria Misterius Bacok Warga yang Mau Salat Subuh
apahabar.com

Kaltim

Pendapatan Daerah Kaltim Bertambah Ratusan Miliar
Balikpapan

Kaltim

100 Hari Kerja, Rahmad Masud Akan Rombak Struktur Pemerintahan Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com