Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

GHSS Martapura Jadi Tempat Vaksinasi Tiap Hari

- Apahabar.com     Senin, 25 Oktober 2021 - 23:08 WITA

GHSS Martapura Jadi Tempat Vaksinasi Tiap Hari

Bupati Banjar H Saidi Mansyur (tengah) dalam rapat koordinasi mingguan, dj Aula Diabudpar Banjar, Senin (25/10). Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar membuka Guest House Sultan Sulaiman (GHSS) Martapura sebagai tempat vaksinasi gratis tiap harinya.

Sebelumnya, Guest House Sultan Sulaiman dijadikan sebagai tempat isolasi untuk warga yang terpapar Covid-19. Pasalnya kasus Corona di Kabupaten Banjar sudah turun drastis, sehingga sudah lama kosong.

“Selama persediaan masih ada, vaksinasi terus dibuka. Masyarakat yang ingin vaksin bisa datang langsung,” ujar Kadinkes Banjar, dr Diauddin di hadapan Bupati Banjar dalam rapat koordinasi mingguan di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Senin (25/10).

Saat ini, kata pejabat eselon II kerap disapa Dokter Dia, vaksin yang tersedia ada dua macam, yakni AstraZeneca dan Sinovac.

Terkait PPKM, Kabupaten Banjar berada di level 3, lantaran cakupan vaksinasi belum sampai target dalam indikator penentuan level PPKM.

“Suatu daerah dapat menerapkan PPKM level 2 jika capaian vaksinasi sebesar 40%, dan jika mencapai 70% bisa menerapkan PPKM level 1, sedangkan untuk Kabupaten Banjar baru mencapai 23%,” kata Dia.

Dia menambahkan, untuk kasus aktif Covid-19 saat ini hanya tersisa 7 orang, dengan kondisi dalam keadaan sehat dan tidak ada yang dirawat di Rumah Sakit.

Dalam rakor yang dipimpin Sekda Banjar HM tadi, hadir Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie, serta para asisten dan kepala SKPD.

Sebelum rakor dimulai, dilakukan Sosialisasi Inpres Nomor 2 tahun 2020 Rencana Aksi Nasional tentang Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika oleh BNN Kota Banjarbaru, sekaligus penandatangan komitmen pelaksanaan rencana aksi oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sekda Banjar

Pemkab Banjar

Kirim Bantuan Banjir Katingan, Sekda Banjar Lepas Buser 690
Kapolres Cup Banjar

Pemkab Banjar

Lama Vakum, Turnamen Tenis Kapolres Cup Banjar Kembali Cari Juara

Pemkab Banjar

Upaya Pemkab Banjar Atasi Masalah Sampah, Bidik 50 TPS dan 5 Truk
workshop

Pemkab Banjar

Pentingnya Data Pasti, DKISP Banjar Gelar Workshop Satu Data Statistik Sektoral
Banjir Katingan

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Katingan Kalteng
Hari Santri Nasional

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Buka Peringatan Hari Santri Nasional, Sejumlah Perlombaan Digelar
Proyek ‘Air Santri’

Pemkab Banjar

Wabup Banjar Tinjau Proyek ‘Air Santri’, Digadang Tahan Banjir 50 Tahun

Pemkab Banjar

Harjad 71 Kabupaten Banjar, Bupati Beri Penghargaan SKPD Berprestasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com