‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging

Gus Yahya Sebut PWNU Kalsel Dukung Dirinya Jadi Ketum PBNU

- Apahabar.com     Sabtu, 16 Oktober 2021 - 20:22 WITA

Gus Yahya Sebut PWNU Kalsel Dukung Dirinya Jadi Ketum PBNU

Gus Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Foto-Net

apahabar.com, SURABAYA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (PWNU) disebut salah satu kandidat kuat bursa Ketum PBNU, Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mendukung dirinya.

Selain Kalsel, ada banyak pengurus wilayah lainnya yang menunjukkan dukungan pada dirinya.

“Sudah lebih 50 persen, mungkin sekarang ini sudah hampir 80 persen (dukungan),” ujar Gus Yahya di Kantor PWNU Jatim, dilansir Detik.com, Sabtu (16/10).

Gus Yahya membeberkan, sejumlah PWNU yang sudah memberi dukungan ke dirinya. Di antaranya PWNU Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat hingga Kalimantan Selatan.

Gus Yahya menyebut, saat ini dirinya fokus untuk membeberkan visi misi kepada cabang-cabang NU di daerah. Jika dirinya terpilih, ke depan program-program yang bertujuan untuk kemaslahatan umat terus digencarkan oleh NU.

“Saya kira selanjutnya tinggal bagaimana saya memperjelas tawaran-tawaran yang saya ajukan kepada pengurus cabang dan wilayah. Karena, ini bukan hanya soal berhasil mendapat jabatan Ketum PBNU saja, tp ini juga soal mengkosolidasikan jaringan pengurus PBNU, PWNU hingga PCNU, untuk nanti ke depan bekerja bersama ke arah yang lebih baik,” bebernya.

Gus Yahya optimis dirinya bisa menjadi Ketum PBNU nanti. Namun, yang terpenting bagi dirinya ialah, seluruh cabang NU bisa menjalankan program demi kemaslahatan umat ke depannya.

“Bukan soal menang kalah, tapi saya optimis cabang-cabang bisa memahami bahwa tawaran agenda yang saya ajukan ini bisa disetujui semua orang sehingga semuanya siap melakukan, mengeksekusi, mengamalkan agenda itu di cabang dan wilayah Indonesia,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, sejumlah PWNU blak-blakan mendukung Gus Yahya dalam Muktamar PBNU untuk maju sebagai Ketua Umum. Sejauh ini, PWNU Jatim, PWNU Sumsel telah menyatakan dukungan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Aurel

Nasional

Aurel dan Atta Halilintar Gagal Menikah?
Vaksin

Nasional

Stafsus Sri Mulyani Bicara Pro Kontra Vaksin Berbayar
1812

Nasional

Amankan Demo 1812, Sebanyak 5.000 Personel Gabungan Dikerahkan
apahabar.com

Nasional

Tim Kesehatan Haji Disebar ke Beberapa Lokasi Strategis untuk Layani Jamaah

Nasional

Didakwa Hapus Red Notice Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte Merasa Dizalimi

Nasional

Jokowi Imbau Warga Kalsel Kenakan Baju Putih Saat Mencoblos
apahabar.com

Nasional

Wanita 350 Kg Takut Dioperasi
apahabar.com

Nasional

Geger Dentuman Misterius di Bandung, BMKG Buka Suara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com