Jelang Nataru di Tabalong, 4 Warga Beserta Ratusan Botol Miras Diamankan Siaga 1! 10 Desa di 3 Kecamatan HST Banjir, Tagana Kalsel Terjun ke Lokasi Resmi, Pengurus MUI Kotabaru Dikukuhkan Lagi! Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Off 6 Jam, Sejumlah Wilayah Terdampak Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik

Halaman yang Wajib Ada Pada Website

- Apahabar.com     Kamis, 28 Oktober 2021 - 04:53 WITA

Halaman yang Wajib Ada Pada Website

Ketika memiliki sebuah situs website, tentu kamu juga harus memperhatikan setiap isi halamannya. Tujuannya tentu untuk mengoptimalkan website hingga mempermudah para pengunjung ketika ingin mencari informasi tertentu. Berikut ini beberapa halaman yang wajib ada di halaman website milikmu. 

Halaman yang wajib ada pada website

1. Home page 

Home page atau yang juga sering disebut sebagai beranda situs web ini akan menjadi halaman pertama yang dilihat oleh para pengunjung situs. Oleh sebab itu, pastikan agar bagian home page pada website dibuat semenarik mungkin karena bisa menjadi daya tarik tersendiri. 

Para pengunjung website umumnya akan tetap berada di halaman ini hanya untuk beberapa detik sebelum memutuskan apakah akan terus melihat-lihat isi website atau justru pindah mengunjungi ke situs lain yang lebih menarik. 

Mereka berkunjung melihat situs website milikmu pasti untuk mendapatkan data atau informasi tertentu. Dan itulah yang menjadi alasan bahwa seluruh halaman pada website pastikan lengkap. 

2. About page 

Pada halaman about page ini biasanya menjelaskan tentang perusahaan atau website yang kamu miliki. Lebih tepatnya menjelaskan dengan rinci apa kamu lakukan, produk atau jasa apa yang ditawarkan, hingga keunggulan dari kompetitor lainnya. 

Berikut poin-poin penting yang sebaiknya kamu cantumkan pada halaman about page:

Sejarah perusahaan 

Bagian ini perlu juga untuk dicantumkan karena sejarah atau cerita berdirinya sebuah usaha bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Poin penting inilah yang bisa menjadi bahan pertimbangan orang membeli produk atau jasa layanan milikmu.

Visi dan misi 

Setiap membangun sebuah bisnis usaha, pasti memiliki visi dan misi pencapaian tertentu. Maka dari itu, jelaskan visi dan misi perusahaan dengan rinci kepada pengunjung website. Tujuannya agar pengunjung website merasa dekat.

Liputan media 

Selanjutnya, tak ada salahnya untuk memberitahu pada halaman website milikmu bahwa perusahaan yang kamu bangun pernah diliput di media massa seperti televisi, koran, majalah, tabloid, portal berita online, dsb. Tujuannya untuk meningkatkan kredibilitas hingga kepopuleran perusahaanmu.

Penjelasan tentang produk atau jasa yang ditawarkan

Terakhir, jangan lupa untuk mencantumkan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Hal itu agar memperjelas informasi tentang website kepada para pengunjung. 

3. Contact us

Halaman contact us atau hubungi kami berisi beberapa informasi yang paling relevan di situs. Pengunjung ingin tahu bagaimana mereka dapat menghubungimu. Jadi, letakkan semua detail yang diperlukan pada halaman ini. 

Kamu bisa menggunakan kata- kata Call To Action (CTA) seperti Email us now, Live chat with us now dan Call us now

4. Halaman blog

Blogging adalah salah satu aktivitas untuk mengelola sebuah website. Aktivitas yang dilakukan blogging ini umumnya menambah konten dalam bentuk teks dan gambar secara rutin atau berkala. Kamu bisa mulai blogging dengan lebih dulu pelajari cara membuat website secara lengkap di sini.

Blog pada website adalah tempat di mana kamu dapat menampilkan seluruh informasi dan  mendapatkan kepercayaan dari pengunjung. 

Pengunjung website ini tentu menginginkan blog yang terorganisir baik sehingga dapat dengan mudah menemukan apa yang dicari. Jadi perlu kamu perhatikan bahwa judul dan pengelompokan sebuah artikel pada halaman blog sangat penting.

Selain itu, kamu juga bisa tambahkan tautan media sosial, email, dan tombol bagikan jika memungkinkan. Memiliki postingan blog yang viral akan menjadi pengakuan yang luar biasa bagi perusahaan, jadi pastikan kontennya menarik.

Namun juga perlu kamu ingat, jika ingin proses loading pada halaman blog ini lebih cepat dari biasanya pastikan jenis hosting yang digunakan sudah sesuai dengan kebutuhan atau bisa cari hosting murah di DomaiNesia. 

5. Halaman hasil pencarian

Ini adalah salah satu halaman yang paling sering dikunjungi di sebuah situs. Pastikan situs website yang kamu miliki tidak hanya memberikan hasil cepat dan tepat, tetapi juga menampilkannya dengan jelas melalui sebuah kemudahan navigasi.

6. Halaman Frequently Asked Questions

Halaman ini telah terbukti membantu banyak pengunjung website yang kesulitan mencari detail informasi tertentu.

Selain itu juga menjadi langkah yang praktis bagi perusahaan karena tidak harus menjawab pertanyaan yang sama berulang-ulang. 

Semakin banyak informasi yang kamu miliki di situs web, tentu akan semakin sedikit waktu yang diperlukan untuk menjawabnya melalui email atau telepon. 

Itulah beberapa halaman yang wajib ada pada website. Tentu tujuannya agar website memiliki peringkat yang baik pada mesin pencarian, beroperasi lancar, dan membantu banyak orang menemukan informasi secara lengkap dengan data valid. 

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Peluncuran Honda Beat Baru, Ziva Indonesia Idol Tampil di Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

MUI Banjar Imbau Masjid Tiadakan Salat Jumat Besok

Tak Berkategori

Lapas Banjarbaru Panen Jagung Hasil Pemberdayaan Warga Binaan
apahabar.com

Kalsel

DPW Gemasaba Kalsel Bentuk Kepengurusan Baru di Rakerwil

Tak Berkategori

Hasil UFC 254, Khabib Taklukkan Julian Gaetjhe di Ronde Kedua Lewat Teknik Kuncian Leher
apahabar.com

Tak Berkategori

Waket DPRD Kalteng: Pilkada 2020, Momentum Menatap Masa Depan Lebih Baik
apahabar.com

Tak Berkategori

Hitung Cepat Pilwali Banjarbaru Versi Paslon: Ovie-Wartono Unggul Sementara
apahabar.com

Tak Berkategori

3 Destinasi Wisata Memikat di Palestina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com