Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya

Honda Scoopy Terbakar di Parkiran, Nyaris Hanguskan Rumah Warga Balikpapan

- Apahabar.com     Minggu, 3 Oktober 2021 - 12:40 WITA

Honda Scoopy Terbakar di Parkiran, Nyaris Hanguskan Rumah Warga Balikpapan

Motor Honda Scoopy hangus terbakar dan sempat mengenai rumah warga di Jalan Pupuk Utara, Balikpapan Kota. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga Jalan Pupuk Utara RT 13, Balikpapan, Kaltim, mendadak panik saat mendengar teriakan warga adanya api peristiwa kebakaran pada Minggu (3/10) sekira pukul 10.30 WITA.

Rupanya satu motor jenis Honda Scoopy yang terparkir di depan rumah warga itu tiba-tiba terbakar.

Kejadian tersebut berlangsung cepat. Salah seorang saksi bernama Husin (43) yang pertama melihat kejadian tersebut sempat mengira asap yang timbul dari aktivitas membakar sampah.

“Awalnya habis antar orderan di gang sebelah terus saya balik ke gang sebelah sini kok saya lihat ada asap. Saya kira orang bakar-bakar, terus bau kabel terbakar. Pas saya perhatikan ternyata motor yang terbakar,” katanya di lokasi kejadian.

Melihat motor tersebut mulai terbakar, Husin lantas memanggil penghuni rumah tersebut. Namun tidak ada yang merespon panggilan serta bunyi klakson dari Husin. Hingga akhirnya ia memanggil warga sekitar untuk membantu.

“Baru saya panggil orangnya di dalam sambil saya klakson tapi nggak keluar-keluar. Terus saya panggilin warga, nggak lama keluar orang yang di dalam,” ujarnya.

Api dari motor tersebut semakin membesar dan sempat mengenai motor lain disebelahnya. Bahkan api sempat merembet ke rumah warga dan nyaris membakar habis rumah tersebut.

“Yang jelas saya lihat apinya kecil, tiba-tiba langsung besar. Di parkiran tadi penuh kendaraan, jadi ada yang kena disebelahnya. Habis itu keluar orangnya dan warga lalu dipadamkan,” ungkapnya.

Beruntung api sudah dipadamkan oleh warga dan petugas. Hingga pukul 12.00 WITA petugas masih berada di lokasi kejadian membantu penanganan.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang tejadi, namun diduga adanya unsur kesengajaan.

“Sudah dipadamkan, apinya langsung besar tadi dan sempat membakar plafon teras rumah dan AC,” tutur Arman, salah seorang petugas BPBD Kota Balikpapan saat di lokasi kejadian.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Balikpapan

Kaltim

Duh, Wali Kota Balikpapan Terpilih Dipolisikan Terkait Dugaan Ijazah Palsu
apahabar.com

Kaltim

Pembatasan Produksi Batubara IUP, Isran Minta Pengusaha Tak Khawatir

Kaltim

Lama Tak Ada Kabar, Pangdam Berharap Patung Monpera di Balikpapan Kembali Berdiri
Warga Binaan

Kaltim

Dapat Hidayah, Warga Binaan Lapas Balikpapan Ini Ketika Bebas Ingin Jadi Guru Ngaji
PPKM Level IV

Kaltim

PPKM Level IV Balikpapan Berubah Lagi, Begini Aturan Barunya

Kaltim

Satgas Covid-19 Gelar Tes Acak Antigen di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Penajam Berharap Dana Kurang Salur Biayai Kegiatan

Kaltim

Ricuh Bagi-Bagi Proyek di PPU, Serikat Buruh: Jangan Sampai Terjadi di Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com