Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Hore! Ketua RT di Balikpapan Dapat Jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan

- Apahabar.com     Sabtu, 2 Oktober 2021 - 16:08 WITA

Hore! Ketua RT di Balikpapan Dapat Jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan

Penandatangan kerja sama Pemkot Balikpapan dengan BPJS Ketenagakerjaan setempat terkait jaminan perlindungan jiwa terhadap seluruh ketua RT di Balikpapan. Foto-apahabar.com/ Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemkot Balikpapan, Kaltim, melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan kepada seluruh ketua RT di daerah setempat.

Perjanjian tersebut ditandai dengan penandatangan bersama di Kantor Pemkot Balikpapan pada Sabtu (2/10).

PJs Kacab BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan, Rony Setiawan mengatakan perjanjian kerja sama (PKS) ini guna memberikan jaminan keselamatan bagi masyarakat dari segala bidang. Mulai dari tenaga honorer, pedagang, hingga ketua RT.

Dalam perjanjian tersebut sekitar 1.875 ketua RT yang ada di Balikpapan akan menerima manfaat perlindungan jiwa. Baik itu jaminan kecelakaan kerja hingga jaminan kematian.

“Kalau RT per Oktober ini sebanyak 1.875 kalau saya tidak salah totalnya. Manfaat yang mereka dapatkan ialah untuk perlindungan jiwa mereka, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” katanya usai kegiatan di Pemkot Balikpapan.

Ditanya apakah program ini akan terus berlanjut hingga tahun depan dan seterusnya, Rony membenarkannya. Hanya saja pihaknya harus melakukan evaluasi lagi ke depannya terhadap perlindungan jiwa bagi Ketua RT.

Ia berharap dalam anggaran selanjutnya, pemerintah kota bisa memasukkan sasaran lain, seperti perangkat RT hingga Linmas sekalipun.

“Tahun 2022 tetap berlanjut sampai dengan Desember. Hanya saja kita akan evaluasi kembali perlindungan terhadap RT, karena ketika dianggarkan hanya sampai di RT saja, bila memungkinkan tahun depan juga bisa untuk perangkat-perangkat RT. Lalu seperti Linmas itu juga bisa,” ungkapnya.

Selain itu ia berharap pemerintah dapat mendukung program ini dengan menginstruksikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya untuk membantu pelaksanaan program tersebut. Sebab masih banyak sektor yang belum terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Banyak sekali sasaran kita yang belum terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Seperti contoh di bawah Disperindagkop itu kan banyak pedagang yang belum terlindungi,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Pekan Depan, Rusia Dijadwalkan Tinjau Proyek KA Kaltim

Kaltim

Perahu Tenggelam di Balikpapan, Satu ABK Asal Banjarmasin Hilang
motor terbakar

Kaltim

Tiga Motor Terbakar di Batu Ampar Balikpapan, Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal
Asap Kilang Minyak

Kaltim

Soal Kepulan Asap Kilang Minyak, Wali Kota Balikpapan: Ya Biasa Lah itu

Kaltim

Arkeolog Temukan Jejak Peradaban Manusia di Wilayah IKN, Ada Gua hingga Fosil Tulang Manusia
Samarinda

Kaltim

ABK Tenggelam di Sungai Mahakam Ditemukan Tewas

Kaltim

Diduga Masalah Lahan, Kawasan Batu Ampar Balikpapan Sempat Memanas
Video Mesum

Kaltim

Video Mesum Pelajar di Balikpapan, Polisi Buka Suara Terkait Adanya Video Lain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com