Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Horee, PKL dan Pedagang Warungan di Banjarbaru Terima Bantuan Tunai

- Apahabar.com     Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:30 WITA

Horee, PKL dan Pedagang Warungan di Banjarbaru Terima Bantuan Tunai

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono secara simbolis menghadiri penyerahan bantuan tunai dari Pemerintah Pusat melalui Kodim 1006/Banjar kepada pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang warungan di Kota Banjarbaru, di Aula serba guna Kodim 1006/Banjar, Kamis (14/10). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono secara simbolis menghadiri penyerahan bantuan tunai dari Pemerintah Pusat melalui Kodim 1006/Banjar.

Bantuan tunai tersebut diperuntukkan kepada pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang warungan di Kota Banjarbaru, di Aula serba guna Kodim 1006/Banjar, Kamis (14/10).

Wartono mengapresiasi bantuan yang disalurkan, sebab menurutnya selama pandemi, ekonomi para pelaku usaha juga terdampak. Tak terkecuali bagi pelaku usaha mikro dan kecil.

“Pemerintah berupaya menjembatani kebutuhan masyarakat melalui program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung [BTPKLW-TNI],” ujarnya.

Adapun bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 1.200.000 bagi para pedagang dan PKL.

Agar tepat sasaran, katanya, pihak Kodim memverifikasi pedagang yang memang belum pernah menerima bantuan produktif usaha mikro (BPUM).

Selanjutnya penyaluran akan dibuatkan jadwal dengan estimasi perharinya 200-300 orang pedagang.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu menggerakkan ekonomi khususnya untuk masyarakat Kota Banjarbaru sebagi modal tambahan usahanya untuk dapat digunakan dengan baik,” tuntasnya.

Sementara itu, Dandim 1006/Banjar, Letkol Inf Imam Muchtarom, menyampaikan penyaluran bantuan tersebut merupakan tidaklanjut dari peluncuran bantuan program Pemerintah Pusat yang di peruntukkan untuk PKL dan pedagang warung pada PPKM level 4 sebelumnya.

“Agar penyalurannya tepat sasaran Kodim 1006/Banjar melalui Babinsa di lapangan telah melakukan pendataan serta penginputan data melalui aplikasi. Masyarakat yang telah terdata berdasarkan pengamatan para Babinsa tanpa ada usur diskriminatif,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Dandim 1006/Banjar, Kapolres Banjarbaru, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Koperasi Kota Banjarbaru, serta camat dan lurah yang berhadir dalam kegiatan ini.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Basit

Kalsel

Belum Diresmikan, Video Moge Melintasi Jembatan Alalak Baru Viral!
TNI-Polri

Kalsel

Bentuk Kepedulian, TNI-Polri Banjarmasin Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kompolnas Lakukan Penelitian di Direktorat Polairud Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Predator Bocah Tunagrahita di Bajuin Tala Akhirnya Ditangkap!
apahabar.com

Kalsel

Berpotensi Picu Kecelakaan, Jalan Kesuma Jaya Tapin Dikeluhkan
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Digelar di Tengah Pandemi, Bawaslu RI: Jangan Sampai Ada Klaster Baru
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Cuaca di Kalsel Masih Kurang Bersahabat
apahabar.com

Kalsel

Tutup Reuni Akbar SMPN 1 Batulicin, Charly Lempar Kaos ke Penonton
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com