Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik! Heboh Narkoba ‘Prangko Dahsyat’ Banjarmasin, BNN Turun Tangan

Intip Strategi Kapuas Kejar Target Vaksinasi Covid-19

- Apahabar.com     Selasa, 5 Oktober 2021 - 21:29 WITA

Intip Strategi Kapuas Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Rapat koordinasi dan evaluasi PPKM level 2 di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus mengejar target vaksinasi sebanyak 320.760 orang.

Pasalnya, saat ini capaian vaksinasi Kapuas baru terealisasi sekitar 22,48 persen atau 72.115 orang. Itu pun hanya vaksin dosis pertama.

Untuk mengejar target vaksinasi, Pemkab Kapuas pun menyiapkan beberapa strategi. Vaksinasi dilakukan dengan cara jemput bola khusus di luar Kecamatan Selat.

“Untuk kecamatan di luar Kecamatan Selat, vaksinasi menggunakan system jemput bola. Petugas vaksinasi langsung datang ke desa-desa,” kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat rapat koordinasi di Kantor Bappeda Kapuas, Selasa (5/10) sore.

Strategi selanjutnya, akan membuka beberapa gerai vaksinasi di kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Selat, kecuali Kelurahan Panamas dan Murung Keramat.

“Kemudian kita juga akan melakukan vaksinasi dengan cara jemput bola bagi lansia dan warga yang memiliki penyakit komorbid,” ujar Ben.

Adapun strategi lainnya, tidak melayani dalam urusan pelayanan publik bagi warga yang tidak memiliki sertifikat vaksin. Bahkan bagi yang tidak memiliki sertifikat vaksin, juga tidak akan diberikan bantuan sosial.

Kemudian untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi, Pemkab Kapuas juga akan melibatkan tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat dan yang terkait lainnya di daerah setempat.

“Dengan strategi-strategi ini, saya yakin dan percaya kita bisa mencapai target vaksinasi sesuai yang diharapkan,” pungkas Ben Brahim.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, bergerak cepat membantu warganya yang mengalami musibah banjir di wilayah hulu Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

Kalteng

Gerak Cepat, Pemkab Kapuas Kirim Logistik ke Lokasi Banjir
Kapuas

Kalteng

Korban Laka Air di Muroi Kapuas Ditemukan Meninggal
Covid-19

Kalteng

Tekan Covid-19, Bupati Kapuas Setop Izin Resepsi Pernikahan
apahabar.com

Kalteng

Tahun Ajaran Baru di Kapuas, Tatap Muka atau dari Rumah
apahabar.com

Kalteng

Hasil Olah TKP, Polisi Ungkap Penyebab Laka Maut Renggut Jiwa Pasutri di Teweh
Covid-19

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas Hari Ini, 77 Orang Sembuh
Vaksinasi

Kalteng

Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal 1.500 Dosis di Palangka Raya Sukses
apahabar.com

Kalteng

Update Peringatan Dini Cuaca Kalteng, BMKG : Awas Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Sore Ini!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com