Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Jadi Narsum Diskusi FH Uniska, Ibnu Sina: Melek Teknologi Itu Penting

- Apahabar.com     Senin, 11 Oktober 2021 - 19:20 WITA

Jadi Narsum Diskusi FH Uniska, Ibnu Sina: Melek Teknologi Itu Penting

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, hadir dalam diskusi kepemudaan yang dilaksanakan BEM Fakultas Hukum Uniska, Senin (11/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, hadir dalam diskusi kepemudaan yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (Uniska), Senin (11/10).

Diskusi tersebut digelar di Ruangan Peradilan Semu FH Uniska Banjarmasin dengan mengangkat tema “Muhasabah Pemuda Terhadap Transformasi Teknologi Digital”.

Ibnu Sina menilai tema tersebut sangatlah menarik, karena berhubungan dengan bulan
Sumpah Pemuda dan terkait dengan transformasi digital.

“Bahwa ekosistem digital itu wajib hukumnya dan harus dikuasai, karena yang namanya melek digital itu penting,” ujarnya.

Dia mengatakan pandemi mengakibatkan banyak orang putus kerja, sehingga situasi seperti ini harus disikapi dengan baik.

Salah satunya dengan cara bekerja dari rumah melalui ekosistem digital seperti konten kreator dan membuat aplikasi yang bisa menghasilkan uang.

Dalam situasi pandemi, jika hal itu dapat dijalankan dengan benar, keuntungan yang didapat tiga kali lebih besar.

Ia juga menyebut tingkat literasi pemuda di Banjarmasin masih rendah dan harus ditingkatkan.

Oleh karena itu, dia sangat mengapresiasi kegiatan diskusi tersebut yang bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada para pemuda dalam memberdayakan ekosistem digital dan tidak menghindarinya.

“Saya mengapresiasi kegiatan diskusi ini, karena menyadarkan soal kesadaran kolektif bahwa ekosistem digital itu tidak harus dihindari. Sebab sebagai pemuda harus bisa berpacu soal kompetensi mulai dari bahasa serta dan ilmu pengetahuan teknologi,” katanya.

Dekan FH Uniska, Dr Afif Khalid, menjelaskan diskusi kepemudaan yang digelar BEM FH Uniska bersama himpunan Mahasiswa Islam bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada para pemuda untuk bisa memanfaatkan ekosistem digital tanpa melanggar aturan hukum.

“Sehingga kedepannya mahasiswa bisa lebih aktif dan giat melaksanakan keilmuannya menjalankan program-program di bidang teknologi informasi (IT) yang didasari aturan atau hukumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Dekan FH Uniska ini, pihaknya berencana akan terus melakukan kegiatan – kegiatan seminar dan diskusi guna mahasiswa kedepannya dapat lebih aktif dalam bidang keilmuan sesuai tri dharma perguruan tinggi.

“Ini sesuai dengan visi misi dari FH Uniska agar mahasiswa ketika lulus sudah memiliki bekal dalam bidang keilmuannya,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bertabur Hadiah Dalam HUT Ke-46 PDI Perjuangan Kalsel
Akta Kematian

Kalsel

Selama Pandemi Covid-19, Banjarmasin Terbitkan Ratusan Akta Kematian

Kalsel

Tetap Waspada, Hujan Petir Intai Tujuh Kawasan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Polisi Bongkar Jaringan Narkotika di Teluk Dalam, Intip Respon Kalapas
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Lokpaikat Tapin, Kerugian Sentuh Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Diduga Mabuk Lem, Bocah di Kelayan Tewas Tenggelam
apahabar.com

Kalsel

Tambah Belasan, Tanbu Nyaris 200 Kasus Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Tabrak Lari Tewaskan Kakek di Martapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com