Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Jamin Keselamatan, Personel Polda Kaltim Jaga Ketat Atlet Kaltim di PON Papua

- Apahabar.com     Jumat, 1 Oktober 2021 - 18:25 WITA

Jamin Keselamatan, Personel Polda Kaltim Jaga Ketat Atlet Kaltim di PON Papua

Kompleks Olahraga Kampung Harapan yang digunakan sebagai venue PON Papua di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Keamanan para atlet menjadi salah satu prioritas utama aparat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Polda Kaltim telah mengirim 230 personel dari Brimob Polda Kaltim dan beberapa personel gabungan lainnya untuk membantu mengamankan event tersebut.

Hari ini Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo yang diutus Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, untuk melakukan pengecekan terhadap personel dari Polda Kaltim di Papua.

“Saya diutus oleh Bapak Kapolda Kaltim untuk melakukan asistensi dan pengecekan berlangsungnya kegiatan sekaligus pengamanan kontingen Provinsi Kaltim yang mengikuti PON 20 di Papua,” ujarnya melalui saluran telepon.

Yusuf mengatakan sejauh ini para personel telah menjalankan tugasnya dengan baik. Setiap personel diminta melakukan pengecekan di beberapa tempat atau venue yang akan digunakan.

“Kita cek satu-satu, pengamanan venue, tempat akomodasi semua berjalan dengan baik enggak ada kendala sampai dengan saat ini.. Para atlet beserta offisial nyaman dan bisa melakukan aktivitasnya dengan baik untuk meraih medali,” ungkapnya.

Selain pengecekan tempat, para personel dituntut untuk sigap dalam melakukan pengamanan kepada para atlet dimanapun ia berada. Guna menciptakan rasa aman dan terhindar dari potensi bahaya kekerasan, personel pun ditempatkan bersama para atlet.

“Pasukan dari kita berangkat bersama kontingen. Sampai di Papua juga pengamanan ketat. Misalnya saat atlet menuju venue. Itu dalam bus tetap ada anggota juga mengamankan. Ada tim pengamanan yang mendampingi. Kita buat senyaman mungkin buat kontingen dari Kaltim,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Paser

Kaltim

Hasil Swab Keluar, Almarhum Bupati Paser Negatif Covid-19
Masjid As Salam

Kaltim

Masjid As Salam Balikpapan Tetap Gelar Salat Jumat, Dua Jemaah Diperiksa Polisi
E-TLE

Kaltim

Uji Coba E-TLE di Balikpapan, Tukang Ojol Kaget Surat Tilang Nempel di Motor
Operasi Antik Mahakam

Kaltim

Dua Pekan Operasi Antik Mahakam, 22 Orang Diringkus Polisi karena Sabu

Kaltim

Hina Tragedi KRI Nanggala 402, Pria Paruh Baya Menyerahkan Diri ke Lanal Balikpapan
Polresta Samarinda

Kaltim

Polresta Samarinda Ungkap 25 Kg Sabu-37 Ribu Ekstasi, Diduga Jaringan Antar Provinsi
Vaksinasi Pelajar di Balikpapan

Kaltim

Masuk Daerah Epicentrum, BIN Kaltim Kembali Gelar Vaksinasi Pelajar di Balikpapan
Pesantren

Kaltim

Ada Pesantren Tobatan Nasuha di Lapas Tenggarong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com