IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Jelang Laga, Fury dan Wilder Dilarang Faceoff di Timbang Badan

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Oktober 2021 - 09:28 WITA

Jelang Laga, Fury dan Wilder Dilarang Faceoff di Timbang Badan

Tyson Fury saat melakukan timbang badan. Foto-AFP

apahabar.com, JAKARTA – Tidak ingin insiden yang tidak diinginkan terjadi, Tyson Fury dan Deontay Wilder dilarang melakukan faceoff usai dipastikan lolos timbang badan yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (9/10) pagi waktu Indonesia barat.

Fury dan Wilder berhasil lolos timbang badan jelang pertemuan ketiga mereka di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (10/10) pagi WIB.

Mengutip CNN Indonesia dari Reuters, Fury memiliki berat badan 125,6 kilogram jelang melawan Wilder. Ini adalah berat badan tertinggi sepanjang karier pertarungan Fury, 2,2 kilogram lebih berat dari pertarungan kedua melawan Wilder.

Sementara Wilder hanya memiliki berat badan 107,9 kilogram atau 3,17 kilogram lebih berat dari saat pertarungan kedua melawan Fury.

“Itu berarti pemusnahan total, pemusnahan total!. Itulah arti 125,6 kilogram bagi saya,” ujar Fury usai timbang badan.

Fury juga yakin dengan Wilder lebih berat 3,17 kilogram dari pertarungan kedua mereka, petinju asal Amerika Serikat itu akan lebih lambat.

“Berat badan itu akan membuat dia lebih lambat. Dia tidak bisa membawa berat badan sebesar itu, tidak seperti saya. Dia bukan petinju kelas berat natural, dia orang yang kecil secara natural,” ucap Fury.

Wilder sendiri berusaha tenang usai timbang badan. Meski berstatus underdog, Wilder yakin bisa mengalahkan Fury dan merebut kembali gelar juara dunia kelas berat WBC.

“Ketenangan adalah kunci untuk menghadapi badai. Saya ingin tetap tenang dalam pertarungan ini sehingga bisa membuat keputusan yang bagus dan menunjukkan kepada orang-orang tentang kemampuan saya,” ucap Wilder.

Sama seperti ketika menjalani konferensi pers, Kamis (7/10), pihak promotor kembali melarang Fury dan Wilder melakukan faceoff usai timbang badan. Hal itu dilakukan untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan sebelum pertarungan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Menpora 2021

Sport

Hasil Piala Menpora 2021: PSIS Semarang Kubur Mimpi Arema FC ke Babak 8 Besar
Maverick Vinales

Sport

Resmi! Maverick Vinales Gabung Aprilia Gresini Mulai MotoGP 2022
apahabar.com

Sport

Setelah Persebaya, Persipura Konfirmasi Satu Pemainnya Positif Covid-19
apahabar.com

Sport

Naturalisasi Yoo Jae Hoon Ditolak?

Sport

Jadwal Siaran Langsung Hari Ini: Partai Formalitas Italia, Penentuan Nasib Swiss dan Turki
Gronya Somerville

Sport

Ditekuk Praveen/Melati di Olimpiade Tokyo 2020, Pesona Gronya Somerville Tak Luntur
Piala Dunia 2022

Sport

Penjelasan PSSI Soal Elkan Baggott Gagal Perkuat Indonesia di Piala Dunia 2022
Barito Putera

Sport

Evaluasi Barito Putera Usai Disingkirkan Persija dari Piala Menpora 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com