Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus

Juara Dunia MotoGP 2021, Berikut Sepuluh Rekor Fabio Quartararo

%%excerpt%% Sejumlah rekor menarik tersaji di balik kesuksesan Fabio Quartararo merengkug gelar juara dunia MotoGP 2021.
- Apahabar.com     Senin, 25 Oktober 2021 - 07:35 WITA

Juara Dunia MotoGP 2021, Berikut Sepuluh Rekor Fabio Quartararo

Selebrasi Fabio Quartararo seusai memastikan menjadi juara dunia MotoGP, Minggu (24/10). Foto: MotorSport

apahabar.com, JAKARTA – Sejumlah rekor menarik tersaji di balik kesuksesan Fabio Quartararo merengkug gelar juara dunia MotoGP 2021.

Fabio Quartararo sudah sah menjadi juara dunia, setelah finis keempat di MotoGP Emilia Romagna, Minggu (24/10).

Di sisi lain, Francesco Bagnaia yang menjadi pesaing terdekat, gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh. Padahal pebalap Ducati Lenovo ini sedang memimpin balapan.

“Ketika melewati garis finis, saya memikirkan semua momen sulit yang pernah dialami,” seru Quartararo seperti dilansir MotorSport.

“Menjadi juara dunia di MotoGP adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga, ketika saya berada dalam situasi buruk dalam beberapa tahun lalu,” imbuhnya.

Mengiringi keberhasilan itu, terdapat sejumlah rekor yang dibukukan Fabio Quartararo di MotoGP. Berikut adalah catatannya seperti dilansir laman resmi MotoGP:

1. Quartararo adalah pembalap termuda keenam yang meraih gelar juara dunia kelas utama. Berusia 22 tahun dan 187 hari, di belakang John Surtees dan di depan Valentino Rossi.

2. Di era MotoGP, Quartararo adalah juara termuda ketiga di belakang Marc Marquez dan Casey Stoner.

3. Quartararo menjadi pebalap termuda Yamaha yang meraih gelar juara dunia kelas utama, mengungguli Jorge Lorenzo yang berusia 23 tahun 159 di musim 2010.

4. Quartararo menjadi pembalap Prancis pertama yang meraih gelar juara dunia kelas utama. Sekarang berkat Quartararo, Prancis menjadi negara ketujuh yang memenangi Kejuaraan kelas utama.

5. Quartararo menjadi pebalap Eropa pertama yang meraih gelar juara dunia kelas utama tanpa merebut titel di salah satu kelas terbawah, sejak Franco Uncini di musim 1982. Secara keseluruhan, Quartararo berada dalam daftar ini bersama 17 pebalap lain. Di antaranya Barry Sheene, Kenny Roberts, Eddie Lawson, Wayne Gardner, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Mick Doohan, Kenny Roberts Jr, Nicky Hayden dan Casey Stoner.

6. Di era MotoGP, Quartararo menjadi pembalap ketiga yang meraih gelar tanpa sebelumnya merebut gelar di salah satu kelas yang lebih kecil bersama Nicky Hayden dan Casey Stoner.

7. Dengan merebut titel, Quartararo menghentikan dominasi pebalap Spanyol di kelas premier. Mereka adalah Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Joan Mir.

8. Quartararo menjadi pebalap Yamaha pertama yang merebut mahkota kelas utama, sejak Jorge Lorenzo di musim 2015 atay ketujuh secara keseluruhan.

9. Quartararo berada di urutan keenam bersama Max Biaggi dan Maverick Vinales dalam daftar pebalap Yamaha dengan kemenangan kelas utama terbanyak.

10. Dengan 20 podium kelas utama, Quartararo adalah pebalap Prancis dengan koleksi podium terbanyak di depan Christian Sarron dengan 18 podium.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Alasan Zidane Bersedia Tangani Real Madrid

Sport

Rezim Antonio Conte di Tottenham, Larangan Makan Pizza, Perbanyak Konsumsi Buah
apahabar.com

Sport

Nirgelar, Setahun Barcelona Pecat Dua Pelatih
apahabar.com

Sport

Ronald Koeman: Barcelona Lebih Baik dari yang Orang Perkirakan
apahabar.com

Sport

Tour de Batola, Jawaban Tantangan Menpora
Greysia/Apriani

Sport

Takluk dari Wakil Jepang, Greysia/Apriani Gagal ke Final BWF World Tour Finals 2021
apahabar.com

Sport

Arema FC Enggan Gegabah Tentukan Allenatore Baru
apahabar.com

Sport

Dua Spider Kids Kotabaru Juara National Open Sport Climbing Bupati Tapin Cup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com