Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Kapolda Kaltim Optimis Balikpapan Jadi Kota Pertama Capai Herd Immunity

- Apahabar.com     Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:13 WITA

Kapolda Kaltim Optimis Balikpapan Jadi Kota Pertama Capai Herd Immunity

AKABRI 99 menggelar vaksinasi di gedung BSCC Dome Balikpapan dengan sasaran masyarakat umum. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Percepatan vaksinasi terus digelar oleh pemerintah dibantu oleh aparat TNI-Polri. Seperti di wilayah hukum Polda Kaltim yang gencar menggelar vaksinasi massal.

Dalam pelaksanaannya kali ini, TNI-Polri dalam hal ini AKABRI 99 menggelar vaksinasi di gedung BSCC Dome Balikpapan dengan sasaran masyarakat umum.

Percepatan vaksinasi tersebut terus menjadi atensi Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kaltim hari ini sudah ada di 52 persen untuk vaksin pertama, dan 30 persen untuk vaksin kedua. Untuk Balikpapan hari ini sudah mencapai 66 persen dan 40 persen untuk vaksin kedua. Kalau nanti sampai 70 persen maka level dua PPKM bisa turun ke level satu,” ujarnya di hadapan awak media, Rabu (20/10).

Herry mengatakan bila vaksinasi terus dikebut, Balikpapan akan menjadi kota pertama yang mencapai herd immunity dibandingkan daerah lainnya.

“Balikpapan akan menjadi kota pertama yang mencapai 70 persen vaksinasi sehingga level PPKM-nya bisa mencapai level satu, sehingga aktivitasnya kembali normal. Sehingga aktivitas masyarakat berangsur-angsur normal. Pertumbuhan ekonomi masyarakat juga kembali pulih,” ungkapnya.

Hanya saja untuk mencapai itu dibutuhkan kerja sama dengan masyarakat yakni mematuhi protokol kesehatan dan warga yang belum divaksin diminta agar segera mendaftar.

“Mari warga yang belum divaksinasi silahkan datang ke gerai vaksinasi, puskesmas atau kegiatan vaksinasi massal seperti ini. Sehinga kita bisa menciptakan Balikpapan atau Kalimantan Timur sebagai yang pertama Herd Immunity atau kekebalan komunal,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Wagub Kaltim Open House Bersama Ribuan Warga dan Tokoh Masyarakat
PPKM di Balikpapan

Kaltim

PPKM di Balikpapan Resmi Turun ke Level Dua, Wali Kota: Jangan Kendor

Kaltim

Penjualan Trenggiling Via Medsos Marak, BKSDA Kaltim: Itu Hewan Dilindungi!

Kaltim

Pemancing Terseret Longsor di Bawah Jembatan Samarinda Ditemukan Tewas

Kaltim

Cari Bocah Hilang di Sungai Sangatta, Tim SAR Malah Temukan Buaya

Kaltim

Open BO Lewat Whatsapp, Mucikari Ini Diringkus Polisi
ABK Tenggelam

Kaltim

Lagi Cari ABK Tenggelam di Sungai Mahakam, Malah Jasad Pria Setengah Kepala Muncul

Kaltim

Awasi Klaster Perusahaan, Satgas Kota Balikpapan Bentuk Tim Khusus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com