Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Kapolda Metro Jaya Janji Usut Tuntas Kasus Rachel Vennya

- Apahabar.com     Senin, 18 Oktober 2021 - 16:56 WITA

Kapolda Metro Jaya Janji Usut Tuntas Kasus Rachel Vennya

Rachel Vennya disindir warganet, karena diduga kabur dari karantina pascaperjalanan luar negeri di Wisma Atlet. Foto: Mata Mata

apahabar.com, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, berjanji mengusut tuntas kasus selebgram Rachel Vennya yang kabur dari karatina di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemanggilan Rachel Vennya oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Kamis (21/10).

Adapun surat undangan pemanggilan terhadap selebgram dengan 6,8 juta pengikut itu sudah dikirim kepada yang bersangkutan.

“Terkait kasus karantina, Polda Metro Jaya akan mengusut tuntas ini sebagai jawaban,” tegas Fadil Imran dilansir dari CNNIndonesia, Senin (18/20).

“Kami akan usut tuntas tanpa pandang bulu, terhadap siapa saja yang terlibat dalam mafia karantina,” imbuhnya.

Rachel Vennya terancam dijerat dengan Pasal 14 Undang-Undang U Wabah Penyakit Menular dan Pasal 93 UU Kekarantinaan Kesehatan.

Ancaman hukuman untuk pelanggaran kedua pasal dalam Undang-Undang tersebut adalah pidana penjara 1 tahun dan/atau denda paling banyak Rp100 juta.

Sebelumnya Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet, meski baru 3 hari melakukan karantina seusai pulang dari Amerika Serikat.

Tak lama setelah kabur, janda dua anak itu kedapatan menggelar pesta mewah bersama keluarga dan teman dekat di atas kapal.

Padahal seharusnya Rachel Vennya menjalani karantina selama 8 hari, sesuai Surat Edaran Nomor 18 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19.

Belakangan Komando Daerah Militer Jaya mengonfirmasi pelarioan Rachel Vennya dibantu oleh oknum TNI berinisial FS.

FS yang sudah dinonaktifkan, bertugas sebagai pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta. FS membantu Rachel sejak tiba di bandara, hingga kabur dari RSDC.

Kasus ini menjadi perhatian banyak pihak. Bahkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif (Manparekraf) Sandiaga Uno, menuntut pihak berwajib agar Rachel Venya diberi sanksi tegas.

Atas kejadian tersebut, Rachel Vennya meminta maaf dan mengakui kesalahan melalui unggahan di stories Instagram.

“Hallo teman-teman semua.. Aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois & sombong,” tulis Rachel.

“Aku minta maaf yang sebesar-besarnya. Dan semoga semua hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik,” tandasnya.

Baca Juga:

Heboh Isu Rachel Vennya Kabur Dari Karantina Usai Perjalanan Luar Negeri

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sabyan

Seleb

Isu Selingkuh Ayus dan Nissa Sabyan, Video Deen Assalam Viral Lagi

Seleb

Usai Video Ciuman Tersebar, Zara Adhisty-Niko Al Hakim Kompak Hapus Akun Istagram

Seleb

Bagikan Paket Makanan untuk Nakes, Rano Karno Banjir Pujian
Fiki Naki

Seleb

Klarifikasi YouTuber Fiki Naki Soal Dayana Ngambek di Medsos
Bunga Citra Lestari

Seleb

Isolasi Mandiri Hari ke-11, Bunga Citra Lestari Negatif Corona
Iwan Fals

Seleb

Menilik Silsilah Iwan Fals di Tanah Banjar, Sang Kakek Asal Martapura?
Vikcy Alaydrus

Seleb

Video 10 Detik Viral, Selebgram Vicky Alaydrus Gugat Cerai Suami
Rizky Billar

Seleb

Rilis Single Anyar, Rizky Billar Siap Jadi “Pemimpin” Lesti Kejora!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com