Braakk! Pemuda “Gaduk” Tubruk Bokong Truk di Kotabaru Golkar Banjar Terbelah, Antung Aman & H Rusli Saling Klaim Kepemimpinan INNALILLAHI, Nelayan Kerumputan Kotabaru Ditemukan Tak Bernyawa Geger Api di Liang Anggang, Relawan Sulit Jangkau Titik Api Kisah Istri Alm Brimob Kalsel Jadi Sopir Travel Demi Hidupi 8 Anak, Gaji Habis Bulan Depan

Kasus Pencabulan Anak di Balikpapan Kembali Terjadi, 4 Korban Diduga Dicabuli Seorang Pria

- Apahabar.com     Rabu, 6 Oktober 2021 - 15:09 WITA

Kasus Pencabulan Anak di Balikpapan Kembali Terjadi, 4 Korban Diduga Dicabuli Seorang Pria

Esti Santi Pratiwi, Kepala UPTD PPA Balikpapan. Foto-apahabar.com/Ahmad Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kasus pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini korbannya sebanyak empat orang yang diduga dicabuli oleh seorang pria di Balikpapan Utara.

Kabar tersebut dibenarkan oleh UPTD PPA Balikpapan yang tengah menangani kasus tersebut. Kasus ini terkuak setelah tiga orang tua yang mewakili empat orang korban ini mengadu ke UPTD PPA baru-baru ini.

“Masih dalam pendalaman, kami juga belum ketemu sama anak-anak itu. Tapi sudah ada tiga orang tua yang mewakili empat anak, orang tua dengar cerita dari anaknya. Nah kami juga harus mendengar dari anaknya langsung dan identitas anak juga perlu, karena kemarin hanya identitas orangtua saja,” kata Kepala UPTD PPA Balikpapan, Esti Santi Pratiwi.

Saat ini pihaknya masih mendalami laporan tersebut.Tentunya mengedepankan asas praduga tak bersalah lantaran masih ingin mendengarkan langsung keterangan dari para korban. Disebutkan para korban berusia sekitar 15 tahun hingga 16 tahun.

“Kalau keterangan orang tua, ya anaknya jadi korban pencabulan. Ini masih menunggu keterangan anaknya langsung,” tuturnya.

Esti juga meminta orang tua korban untuk segera melaporkan kasus yang dialami anaknya itu ke kepolisian guna proses hukum. Pihaknya juga tentu akan mengedepankan kode etik yakni melindungi identitas korban.

“Segera dilaporkan kalau ada kasus tindak pencabulan. Jangan sampai alasan menutup aib, namun itu membawa dampak yang panjang bagi si anak,” ungkapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Sentra Vaksinasi di Bandara SAMS Sepinggan Dipindah ke KKP, Siapkan 200 Dosis Setiap Hari

Kaltim

Over Kapasitas, IRD RSKD Balikpapan Tak Terima Lagi Pasien Covid-19

Kaltim

Geger! Dikira Boneka, Pemulung Temukan Jasad Bayi di Tempat Sampah

Kaltim

Komika Oki Palu Rupanya Pernah Nyantri di Balikpapan, Begini Kisah Perjalanannya?
apahabar.com

Kaltim

Tahun Ini, Kepulauan Derawan Ditarget Bebas Anjing Gila
apahabar.com

Kaltim

Didemo, Wagub Bakal Kaji Rencana Pabrik Semen Kaltim
Kodim 0905/Balikpapan

Kaltim

Cegah Tindakan Terorisme, Kodim 0905/Balikpapan Awasi Kelompok Disinyalir Menganut Paham Radikalisme
Tisu

Kaltim

Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com