Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik! Heboh Narkoba ‘Prangko Dahsyat’ Banjarmasin, BNN Turun Tangan Tarif PCR Turun Jadi Rp300 Ribu, Kadinkes Kalsel: Kita Masih Tunggu Jokowi Pinta Harga PCR Rp 300 Ribu, Banjarmasin Siapkan Sanksi

Kasus Positif Covid-19 Indonesia Hari Ini Terendah Sejak Juni 2020

- Apahabar.com     Senin, 4 Oktober 2021 - 18:13 WITA

Kasus Positif Covid-19 Indonesia Hari Ini Terendah Sejak Juni 2020

Kasus Positif Covid-19 Indonesia hari ini terendah sejak Juni 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA –
Kasus positif virus corona (Covid-19) bertambah 922 pada hari ini, Senin (4/10).

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 4.220.206 sejak pertama kali diumumkan Presiden Joko Widodo pada awal Maret 2020.

Dari total kasus positif tersebut, sebanyak 4.046.891 di antaranya telah sembuh. Jumlah pasien yang sembuh dari infeksi Covid-19 bertambah 2.656 dari hari sebelumnya.

Dari total kasus positif, sebanyak 142.261 meninggal dunia. Jumlah pasien yang meninggal bertambah 88 dari hari sebelumnya.

Merujuk data Satgas Penanganan Covid-19, kasus aktif kini sebanyak 31.054 Berkurang 1.822 dari hari sebelumnya. Kemudian jumlah spesimen yang diperiksa ada sebanyak 211.514.

Data kasus harian itu terendah dibandingkan pada Juni 2020 yang mencapai 954 kasus.

Sejauh ini, pemerintah Indonesia mengklaim kasus positif virus corona sudah semakin penurun. Penambahan kasus harian pun sudah tidak setinggi beberapa bulan sebelumnya. Pemerintah menyebut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjalan efektif.

Meski kasus positif makin menurun dan kegiatan masyarakat dilonggarkan, pemerintah mengklaim tetap mewaspadai gelombang ketiga penularan Covid-19. Presiden Jokowi disebut memiliki strategi jitu guna mengantisipasi hal tersebut.

Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan lonjakan kasus bisa saja terjadi di akhir tahun. Tak lepas dari momen libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022.

Pemerintah juga memperpanjang PPKM hingga 18 Oktober mendatang. PPKM bakal terus diperpanjang selama virus corona menjadi pandemi di tanah air. PPKM merupakan kebijakan yang diterapkan pemerintah kala Covid-19 mengalami lonjakan Juli lalu.

Seiring penurunan kasus, PPKM dilonggarkan dan tidak seketat saat pertama kali diterapkan. Pelonggaran di berbagai kegiatan masyarakat dilakukan secara bertahap.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Benarkah Gelombang Kedua Covid-19 Bisa Lebih Parah? Simak Penjelasan WHO
KRI

Nasional

AHY Minta Pemerintah Tanggung Keluarga Korban KRI Nanggala
apahabar.com

Nasional

Survei PRC dan PPI: 61,4 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Nasional

KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Presiden dan Wapres Terpilih
ESDM

Nasional

Penjualan Batu Bara Domestik 2021 Dipatok 137,5 Juta Ton
Nabire Papua

Nasional

Nabire Papua Digoyang Gempa M 5,3, BMKG: Waspadai Gempa Susulan

Nasional

Ketiban Durian Runtuh, Setoran ke Negara Naik Ribuan Persen
apahabar.com

Nasional

Prabowo Subianto Sambangi Kediaman Surya Paloh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com