Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan

Keberadaan Tenaga Kerja Asing Jadi Atensi Pemkab Tala

- Apahabar.com     Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:58 WITA

Keberadaan Tenaga Kerja Asing Jadi Atensi Pemkab Tala

Sekda Tanah Laut Dahnial Kifli menyampaikan sambutan dalam Sosialisasi Peraturan Ketentuan Orang Asing. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mensosialisasikan Peraturan Ketentuan Orang Asing, Organisasi Asing Masyarakat Asing dan Tenaga Kerja Asing untuk aparat kecamatan, desa dan kelurahan, di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Rabu (13/10).

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Laut, H Dahnial Kifli mengatakan keberadaan orang asing di Kabupaten Tala harus diawasi dan diwaspadai.

Sebab Menurut dia dikhawatirkan dapat mempengaruhi kondusifitas di daerah. Meski demikian ia tidak menampik bahwa kehadiran investasi asing memang dibutuhkan dalam rangka pembangunan daerah.

“Maka dari itu melalui kegiatan sosialisasi ini kita siapkan langkah strategis apa yang tepat untuk melakukan pengawasan terhadap orang asing, ormas asing dan tenaga kerja asing,” tuturnya.

Sekda mengajak para stakeholder terkait untuk mengawasi dan juga melakukan pendekatan secara persuasif terhadap orang asing di Kabupaten Tanah Laut.

“Kita harus tahu apa tujuan mereka datang kemari dan apa yang mereka lakukan disini. Ini adalah upaya kita bersama untuk menjaga kedaulatan dan kestabilan negara,” terang Dahnial.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah menekankan pengawasan terhadap orang asing dapat dilakukan melalui wilayah mikro.

“Kita lakukan pengawasan dari tingkat kelurahan dan desa sehingga kita ketahui maksud dan tujuan mereka ada disini. Mari kita pantau bersama-sama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Heriansyah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kapal Batu Bara

Tanah Laut

Kapal Batu Bara Alami Kecelakaan di Muara Asam-Asam, 1 Orang Hilang
Mayat Tergantung

Tanah Laut

Geger! Mayat Tergantung di Tanah Laut, Kondisi Sudah Membusuk
MTQ XIII

Tanah Laut

Buka MTQ XIII di Takisung, Bupati Tala Minta Peserta Tampilkan yang Terbaik
Atlet Renang

Tanah Laut

Dilatih Bripka Panji Suaka, Atlet Renang Tala Bawa 11 Emas di Popda Kalsel
PPKM

Tanah Laut

Polsek Jorong Terjunkan Bhabinkamtibmas Bantu Kegiatan PPKM
apahabar.com

Tanah Laut

Joko Pitoyo Harapkan Usaha Rumahan Tumbuh di Bajuin
Jamu Gendong Ibu Neneng

Kalsel

Top! Jamu Gendong Ibu Nining asal Kintap Tembus Pasar Eropa

Tanah Laut

Dipengaruhi Pasang Surut Sungai, 2 Kecamatan di Tanah Laut Masih Terendam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com