Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Kejar Emas Anggar, Kaltim Andalkan 2 Atlet Pelatnas

- Apahabar.com     Selasa, 5 Oktober 2021 - 22:05 WITA

Kejar Emas Anggar, Kaltim Andalkan 2 Atlet Pelatnas

Anis Rohadatul Niehlah bersama Agnes Destiana dan Ketua IKASI Kaltim Muslimin usai menerima medali perak dan perunggu PON XX Papua nomor degen perorangan putri. Foto: Humas KONI Kaltim via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Tim anggar Kalimantan Timur bertekad mengejar medali emas dari nomor sabel perorangan atau beregu putri PON XX Papua. Dua atlet pelatnas Gaby Novita dan Ima Safitri jadi andalan.

“Untuk sabel putri akan dilombakan para Rabu (6/10), makanya kita berharap Ima dan Gabby sebagai atlet pelatnas bisa tampil maksimal untuk meraih emas,” kata Ketua Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim Muslimin, Selasa (5/10), dilansir Antara.

Hingga hari kedua pertandingan cabang olahraga anggar PON XX Papua yang berlangsung di Aula Serbaguna Gereja St Yoseph, Kabupaten Merauke, tim Kaltim sudah meraih satu medali perak melalui Anis Rohadatul Niehlah dan satu perunggu lewat Agnes Destiana Putri, keduanya pada nomor degen perorangan putri.

“Target kami pada nomor degen ini sebenarnya hanya perunggu, namun di luar perkiraan justru kami bisa menembus final meski akhirnya menyerah dari Annisa Afrawasih asal Riau,” jelas Muslimin.

Pelatih tim anggar Kaltim Ahmad Saibi menambahkan pada hari Rabu (6/10) juga dilombakan nomor degen putra dan tim Kaltim menurunkan Yasin dan Rezani.

“Kedua atlet putra masih punya peluang, setidaknya mereka bisa menembus zona medali,” jelas Saibi.

Pada PON XX Papua, Saibi tidak menetapkan target muluk. Ia berharap dari 15 atlet yang diturunkan bisa mempertahankan capaian satu medali emas yang diraih pada PON 2016 di Jawa Barat.

“Kami punya dua nomor andalan, yakni sabel perorangan dan beregu putri. Setidaknya dari dua nomor andalan itu kami bisa meraih satu medali emas,” tegas Saibi.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

China Batasi Gaji Pemain Rp21 M Setahun
apahabar.com

Sport

Jelang Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Bagnaia Sukses Cetak Rekor Misano
apahabar.com

Sport

Jacksen F Tiago Ungkap Rencana Masa Depannya
apahabar.com

Sport

Tinggal Selangkah, Real Madrid Juara La Liga
Khabib Nurmagomedov

Sport

Momen Khabib Nurmagomedov Pimpin Salat Bersama Dua Petarung UFC
apahabar.com

Sport

Marquez Bayar Lunas Kegagalan GP Qatar
Piala Champions

Sport

Link Live Streaming Liga Champions: Bertemu Real Madrid Lagi, Liverpool Siapkan Pembalasan
Duka Pembalap MotoGP atas Meninggalnya Kobe Bryant

Sport

Duka Pembalap MotoGP atas Meninggalnya Kobe Bryant
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com