Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Kejurprov Panjat Tebing Kelompok Umur Kalsel, Banjar Juara Umum, Batola Curi Perhatian

- Apahabar.com     Minggu, 31 Oktober 2021 - 21:07 WITA

Kejurprov Panjat Tebing Kelompok Umur Kalsel, Banjar Juara Umum, Batola Curi Perhatian

Aksi pemanjat muda Barito Kuala, Fathur Rahman, di Kejurprov Panjat Tebing Kelompok Umur 2021 yang berlangsung di Pelaihari. Foto: Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Meraih total 16 medali, Banjar menjadi juara umum Kejurprov Panjat Tebing Kelompok Umur Kalimantan Selatan yang berakhir, Minggu (31/10).

Berlangsung sejak sejak 27 Oktober di RTH Kijang Mas Permai di Jalan Kolonel Soepirman, Pelaihari, rincian medali yang diperoleh Banjar adalah 7 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Tapin di peringkat kedua dengan 4 emas, 7 perak dan 10 perunggu. Kemudian Hulu Sungai Selatan melengkapi tiga besar dengan perolehan 3 emas, 2 perak tanpa perunggu.

Perolehan emas Tapin sama dengan Tabalong di peringkat keempat. Bedanya tuan rumah Porprov X 2017 ini cuma memperoleh 1 perak dan 7 perunggu.

Banjarbaru di urutan kelima dengan 2 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Disusul Kotabaru yang memperoleh 2 emas, 2 perak dan dan 4 perunggu.

Sementara tuan rumah Tanah Laut yang meraih 2 perak dan 2 perunggu, finis di urutan ketujuh. Semua emas Tala diborong Hudiya Lailan Nisfi yang antara lain diraih dari nomor speed WR junior putri.

Tanah Bumbu menghuni peringkat kedelapan dengan 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Kemudian Hulu Sungai Utara mengikuti lewat perolehan 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Kejutan Barito Kuala

Pencapaian apik juga dibukukan Barito Kuala. Dalam partisipasi perdana, mereka memperoleh 1 emas dan 1 perak.

Emas disumbang Fathur Rahman melalui speed classic youth D putra kelahiran 2010-2011. Pemanjat berusia 10 tahun ini mengalahkan Adika Rahmatal Aza, juga dari Batola di partai final.

“Hasil ini cukup menggembirakan, karena diperoleh 2 medali dari 10 pemanjat yang diturunkan,” sahut Donny Irwan, Ketua Federasi Panjat Tebing (FPTI) Batola.

“Masalahnya hanya minim pengalaman bertanding, mengingat anak-anak dari Batola tergolong baru berlatih,” imbuhnya.

Hanya Banjarmasin dan Hulu Sungai Tengah (HST) yang tidak kebagian emas. Banjarmasin hanya meraih 2 perak dan 5 perunggu, sedangkan HST membawa pulang 3 perunggu.

Kejurprov Panjat Tebing Kelompok Umur Kalsel 2021 mempertandingkan total 24 kelas dari nomor pertandingan lead, speed classic, speed world record dan boulder.

Diikuti 116 peserta dari 12 kabupaten/kota yang terdiri 69 putra dan 47 putri. Event panjat tebing perdana pascapandemi ini ditutup Bupati Tanah Laut HM Sukamta.

“Sebelumnya kami berterima kasih kepada FPTI Kalsel yang menunjuk Tala sebagai tuan rumah, serta semua daerah peserta,” papar Rudi Imtihamsyah, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala.

“Tentunya event ini juga menjadi ujian dan evaluasi untuk atlet Tala yang sudah giat berlatih. Meski tetap harus dievaluasi, sudah terdapat peningkatan dari atlet-atlet muda Tala,” imbuhnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Manchester United

Sport

Cristiano Ronaldo Jadi Starter Manchester United, 2 Pemain “Ditumbalkan”

Sport

Hasil Liga Champions: Barcelona Hancur Lebur, Juventus Tekuk Juara Bertahan
apahabar.com

Sport

Barito Bakal Pindah Mess ke Banjarbaru
apahabar.com

Sport

Dianggap Big Match, Harga Tiket Barito vs Persib Naik
apahabar.com

Sport

Marinus Berbagi Gelar Top Skor Piala AFF U-22 2019
apahabar.com

Sport

Terkejut dengan Performa Quartararo, Rossi Prediksi; Dia akan Jadi Pembalap Hebat

Sport

Mantap, Petinju Putri Aldriani Beatrichx Tambah Emas Kalsel di PON XX 2021

Sport

Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Coach Naga Api Banjir Sanjungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com