Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor Arus Lalu Lintas Jembatan Sei Alalak Sementara Dialihkan, Catat Kapan Ditutup Total Asyik di Hammock, 4 Pasang Muda-Mudi Banjarbaru Digaruk Pol PP Geger Api di Hapalah Tabalong, Bantuan Mulai Mengalir

Konsep Vintage Restaurant dengan Tema Jadul

- Apahabar.com     Selasa, 12 Oktober 2021 - 04:16 WITA

Konsep Vintage Restaurant dengan Tema Jadul

apahabar.com, Konsep Vintage Restaurant dengan Tema Jadul – mari kita simak artikel berikut ini. Secara umum, vintage artinya ada di segala seuatu yang kita gunakan dan kemudian, itu benar-benar dari kenangan di masa lalu. Banyak rumah vintage yang dibuat dari berbagai jenis, seperti otomotif, fashion, barang-barang, hingga rumah. 

Dibandingkan gaya lainnya, gaya Vintage Restaurant seolah membawa kita kembali ke masa lalu. Pada bagian rum, vintage merupakan keturunan yang memberikan suasan dan atmosfer ruang yang clamshell dengan keanggunan yang sama seperti pendahulunya. Hal ini bisa dilihat dengan kehadiran barang-barang lama, perabotan antik pada berbagai era di masa lalu, hingga koleksi langka lainnya.

Konsep vintage memiliki hari kenangan yang sangat membosankan. Hanya di hunian, banyak juga restoran dan kafe bertema jadul dengan konsep membawa suasana khas tempo dulu. .

Ciri Khas dan Karakteristik Vintage Restaurant

Dalam interior vintage, memasukkan unsur-unsur lama ke dalam ruangan bisa menciptakan dan menciptakan suasana nyaman dan atmosfer ruang yang penuh kehangatan dan warna. Untuk mengadopsi gaya vintage pada rumah Anda, berikut ini ciri rumah vintage yang harus Anda ketahui:

Nuansa Jadul

Ciri utama rumah vintage adalah kesan jadul yang ditampilkan. Kesan ini dapat ditampilkan melalui penggunaan material, pemilihan, hingga furnitur yang digunakan. Umumnya bahan atau bahan dasar desain vintage adalah bahan kayu dan memiliki model jadul. Nuansa jadul juga bisa ditampilkan dengan penggunaan kursi goyang dengan kayu yang populer di masa akhirnya.

Model vintage bisa mengambil dari model yang populer di masa akhirnya atau model modern yang terkesanlusuh. Desain furnitur vintage tak harus benar-benar barang dari masa lalu. Namuh, desain dari masa akhirnya yang diaplikasikan kembali saat ini, juga bisa dikategorikan sebagai vintage.

Penggunaan Furnitur Antik

Furnitur antik harus berusia puluhan hingga ratusan tahun. Selama memiliki model dan tampilan yang kuno, maka furnitur itu bisa dikategorikan sebagai vintage. Furnitur vintage, terbagi menjadi dua kelompok. 

Selanjutnya ada juga furnitur dengan model modern yang terkesan lusuh. Furnitur ini sengaja dibuat dengan mengecat ulang dan memberikan efek cat mengelupas di beberapa bagian untuk menciptakan kesan vintage.

Permainan Warna

karakteristik yang paling mudah ditebak dari desain vintage artinya adalah penggunaan warna. Desain vintage umumnya didominasi oleh warna-warna lembut atau warna-warna pastel seperti hijau telur asin, biru muda, orange, kuning, merah, pink, dan aquamarine. Anda bisa menerapkan warna-warna tersebut pada dinding, lemari TV, dekorasi, tempat tidur sofa, hingga peralatan makan.

Dekorasi yang Khas

Dekorasi juga menjadi hal lain yang bisa menampilkan kesan vintage. Salah satu dekorasi yang bisa Anda gunakan pada desain vintage adalah kehadiran vas bunga dengan beberapa tangkai bunga, telepon jadul, kotak musik, lampu kuno, tempat lilin, buku, dan patung. 

Selain itu, hadirkan pula cermin antik yang biasanya berbentuk persegi atau oval dengan bingkai dari kayu yang memiliki ukiran cantik. Jangan lupa jam analog yang digantung di dinding atau jam berukuran besar yang lengkap bandul. Anda bisa meletakannya di ruang tamu atau ruang keluarga.

Tidak Barang Elektronik Bergaya Retro

Selanjutnya, ciri rumah vintage adalah hadirnya barang-barang elektronik bergaya retro seperti radio, TV cembung, dan oven untuk dapur. Anda bisa mencari barang-barang ini di pasar barang antik atau membongkar koleksi barang elektronik milik kakek dan nenek. 

Jika barang-barang tersebut sudah tidak bisa bekerja, Anda masih bisa meletakkannya di dalam ruangan sebagai dekorasi ruangan. Demikianlah artikel konsep Vintage Restaurant dengan tema jadul. Semoga bermanfaat. Untuk informasi menarik lainnya silahkan kunjungi https://www.meritagetherestaurant.com

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Hipertensi dan Diabetes Mellitus Jadi Pemicu Ginjal, Begini Tips Mengatasinya
Telegram

Gaya

Video Call Telegram Bisa Muat 1.000 Orang
apahabar.com

Gaya

Film Dokumenter, Wawancara Terakhir John Lennon Rilis Akhir 2020 di Layanan BritBox
Tanaman Hias

Gaya

Janda Bolong Lewat, Ini Tren Tanaman Hias 2021
apahabar.com

Gaya

Data Pengguna Waze: Pengemudi Bandung Paling Taat PSBB

Gaya

Pendiri HDCI Bongkar Kesalahan Touring Moge Zaman Now
Sinar Matahari

Gaya

Tidak Asal Kena Sinar Matahari, Begini Cara Berjemur yang Benar dan Sehat
apahabar.com

Gaya

Kabut Asap Ganggu Jarak Pandang Peserta Touring Kemerdekaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com