Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus

Kunjungi Korban Kebakaran di Tamban, Bupati Batola Salurkan Bantuan

%%excerpt%% Korban kebakaran di Desa Tinggiran II Luar, Kecamatan Tamban, dikunjungi Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, Sabtu (30/10).Tidak sekadar berkunjung, Noormiliyani yang datang bersama Ketua TP PKK, Ketua DWP dan Kalak BPBD, juga menyalurkan sejumlah bantuan.
- Apahabar.com     Sabtu, 30 Oktober 2021 - 20:27 WITA

Kunjungi Korban Kebakaran di Tamban, Bupati Batola Salurkan Bantuan

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menyambangi lokasi kebakaran di Desa Tinggiran II Luar, Kecamatan Tamban. Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Korban kebakaran di Desa Tinggiran II Luar, Kecamatan Tamban, dikunjungi Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, Sabtu (30/10).

Tidak sekadar berkunjung, Noormiliyani yang datang bersama Ketua TP PKK, Ketua DWP dan Kalak BPBD Batola, juga menyalurkan sejumlah bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan adalah bahan pokok, terpal, mie instan dan pakaian layak pakai, serta beras dari Yayasan Bunga Karamunting.

Noormiliyani juga memberi bantuan dadakan berupa uang senilai Rp10 juta yang langsung dibagi-bagikan kepada warga korban kebakaran.

“Tolong dibagikan kepada semuanya. Semoga bantuan yang disalurkan ini bisa sedikit meringankan beban,” ungkap Noormiliyani.

“Kejadian ini dapat diambil pelajaran untuk lebih berhati-hati. Kalau ingin bepergian atau aktivitas lain, pastikan dulu kompor sudah mati, serta mewaspadai korsleting,” ingatnya.

Kebakaran di RT 16 dan 17 Desa Tinggiran II Luar Kecamatan Tamban itu terjadi, Rabu (27/10) sekitar pukul 15.45 Wita. 5 rumah dan sebuah bidakan terbakar.

Kebakaran itu menyebabkan rumah yang ditempati keluarga Hj Wardiah, M Zahanes, Fariyadi, dan Edi terbakar habis. Sedangkan rumah Amayudin terbakar sekitar 50 persen.

Adapun barak atau bidakan tujuh pintu milik Hj Wardiah yang disewa Maskur, Gopir, Aji, Aisyah, M Ramadhan dan Ike Arbayah, juga terbakar habis.

Mayoritas bangunan terbuat dari kayu dengan berjarak cukup rapat satu sama lain. Sementara akses menuju lokasi hanya menggunakan titian.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Batola

Pamsimas Berakhir 2020, IPAB Jejangkit Timur Bisa Menjadi Pengganti
apahabar.com

Pemkab Batola

KKN di Batola, Mahasiswa UMB Juga Diminta Memberi Masukan

Pemkab Batola

Tetap Laksanakan PTM Selama PPKM Level 4, Batola Bikin Aturan Khusus
apahabar.com

Pemkab Batola

Resmi, Batola Laksanakan PSBB Jilid Kedua
apahabar.com

Pemkab Batola

Bidan Dominasi Jabatan Fungsional Tertentu di Batola
apahabar.com

Pemkab Batola

Bupati Balangan Teken Hibah Pilkada untuk Bawaslu, Intip Nilainya
apahabar.com

Pemkab Batola

Melalui Gebyar Sekolah Model, Batola Incar Peringkat Teratas UNBK

Pemkab Batola

Bantuan Korban Puting Beliung Sungai Rasau Batola Mulai Disalurkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com